Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Injak Usia 50 Tahun, RNI Terus Berbagi

Senin, 20 Oktober 2014 – 12:55 WIB
Injak Usia 50 Tahun, RNI Terus Berbagi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menginjak usia ke-50, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) semakin mendekatkan diri pada masyarakat yang ada di sekitar bisnis lingkungan perseroan.

Komitmen tersebut ditunjukan RNI dengan dilaksanakannya acara bakti sosial anak perusahaannya, yakni PT Rajawali II unit Pabrik Gula (PG) Jatitujuh, yang juga merupakan pabrik gula terbesar di wilayah Jawa Barat.

Bakti sosial itu dilaksanakan di Desa Sukamulya, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Minggu 19 Oktober 2014. Desa tersebut berbatasan langsung dengan perkebunan tebu milik PG Jatitujuh.

Pada sambutannya, Dirut PT RNI, Ismed Hasan Putro menilai ulang tahun RNI tahun ini sangat spesial karena sudah mencapai setengah abad perseroan mengabdi bagi negeri.

"Ini sesuai tagline kami 'Mengabdi Bagi Negeri', RNI ingin perayaan kali ini tidak hanya dirayakan di dalam kantor aja, tetapi juga di anak-anak perusahaan dan yang paling utama dirayakan bersama masyarakat, berbagi kebahagiaan dengan mereka," ucap Ismed saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (20/10).

Hal tersebut merupakan awal dari rangkaian kegiatan lain RNI bersama masyarakat di lingkungan sekitar, di mana bisnis RNI tumbuh. Menurut Ismed, perusahaan pelat merah tidak hanya memegang peranan sebagai entitas bisnis saja, tetapi juga memegang peranan sebagai entitas sosial.

"Maka dari itu berbagai misi sosial perlu terus ditingkatkan, sehingga BUMN tidak hanya menjadi besar secara perusahaan tetapi juga mampu membesarkan masyarakat sekitar melalui peningkatan kesejahteraan," harap dia.

Ismed menambahkan, dalam rangka mengemban misi tersebut, selain meningkatkan aktivitas sosial, RNI juga bakal akan mengembangkan plasma sapi di wilayah Indramayu dan sekitarnya. Yang melibatkan masyarakat sekitar, utamanya kalangan muda, yang bakal direkrut sebagai peternak sapi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menginjak usia ke-50, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) semakin mendekatkan diri pada masyarakat yang ada di sekitar bisnis lingkungan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close