Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liverpool v Real Madrid: Hapus Kenangan Buruk

Rabu, 22 Oktober 2014 – 03:32 WIB
Liverpool v Real Madrid: Hapus Kenangan Buruk - JPNN.COM
Sergio Ramos sembuh dari cedera. Foto: AFP

jpnn.com - LIVERPOOL - Fans fanatik Liverpool dan Real Madrid tentu tidak akan melupakan pertandingan ini. Sebuah laga gila di Anfield, pada babak 16 besar Liga Champions 2008-2009. Real yang datang dengan kekuatan penuh dibantai 0-4. Los Blancos tersingkir dengan agregat 0-5 yang berujung pada pemecatan Entrenador Real Juande Ramos di akhir musim.

Dan Kamis (22/10) dini hari WIB di Anfield (live SCTV 01.45), dua nama besar di belantika sepak bola Eropa tersebut akan kembali bertemu. Bedanya, pertandingan masih di fase grup B. Tetapi apapun, pertarungan antara Real (10 kali juara) melawan liverpool (lima kali kampiun) akan mengundang sorotan heboh dari penjuru dunua.

Real dalam kondisi mental yang sangat baik. Iker Casillas dkk menjadi penguasa grup B dengan enam poin hasil sapu bersih dua pertandingan awal. Sedangkan, Liverpool terjepit di posisi ketiga dengan poin tiga hasil satu menang dan sekali kalah.              

Nyatanya, musim ini The Reds tidak cuma meragukan di Eropa. Di Premier League, Steven Gerrard dkk terjerembab di posisi lima, tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen, Chelsea. Sebagai, runner-up musim lalu, berada di bawah tim-tim seperti Southampton dan West Ham United tentu bukan hasil membanggakan.

Di samping kemenangan hebat musim 2008/09 itu, secara overall, rekor Liverpool melawan tim Spanyol tidak terlalu impresif. Dalam 14 laga kandang, Liverpool hanya menang empat kali.

"Memang pencapaian kami sangat luar biasa di masa lalu. Saya suka cerita-ceritanya," ucap Brendan Rodgers, Manajer Liverpool kepada Liverpool Echo.

"Namun sekarang, mereka adalah yang sangat kuat. Mereka punya segalanya. Pengalaman yang tinggi, pemain bernama besar, kecepatan, teknik, dan pelatih hebat dalam diri (Carlo) Ancelotti. Dia pria yang bekerja sangat baik dengan pemain dan juga sokok yang hangat," imbuh manajer 41 tahun asal Irlandia Utara itu.

Tetapi di balik puja-puji dan kekagumannya, Rodgers tidak gentar melawan Real. Modalnya bagus di kompetisi domestik dengan kemenangan dua kalu beruntun. Termasuk raihan tiga angka dramatis di Loftus Road, kandang Queens Park Rangers via kemenangan 2-3.    

LIVERPOOL - Fans fanatik Liverpool dan Real Madrid tentu tidak akan melupakan pertandingan ini. Sebuah laga gila di Anfield, pada babak 16 besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close