Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NIP 202 Honorer K2 Diangkat CPNS Belum Jelas

Rabu, 22 Oktober 2014 – 04:38 WIB
NIP 202 Honorer K2 Diangkat CPNS Belum Jelas - JPNN.COM

jpnn.com - PURBALINGGA - Kepastian penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi 202 honorer kategori dua (K2) yang lulus tes tahun lalu masih belum jelas. Hal ini membuat sejumlah honorer K2 yang lolos seleski CPNS menjadi khawatir.

Kekhawatiran itu bertambah saat BKD menyerahkan SK CPNS bagi delapan dokter di RS dr Goeteng Tarunadibrata Purbalingga. Para honorer K2 menjadi bertanya-tanya dan merasa ada diskriminasi dalam pengangkatan CPNS itu.
Hal ini lanmgsung ditanggapi BKD Purbalingga.

Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai BKD Purbalingga, Wahyu Prasetiyono menegaskan, para dokter penerima SK CPNS itu merupakan formasi khusus dan memang disegerakan.

“Formasi khusus dokter itu di luar formasi untuk honorer K2. Jadi yang honorer K2 tetap menunggu penetapan NIP yang belum bisa kami pastikan waktunya,” jelas Wahyu, Selasa (21/10).

Dia merincikan, formasi khusus itu sebelumnya diajukan dengan diketahui Bupati Purbalingga pada Maret 2014 sebanyak 8 orang dokter. Meliputi 3 dokter spesialis dan 5 dokter umum. Kemudian bupati kembali mengajukan pengisian formasi khusus 8 orang dokter lagi pada Juni 2014. Meliputi 1 dokter spesialis dan 7 dokter umum.

“Delapan dokter yang diajukan terakhir masih menunggu penetapan NIP di KemenPAN RB Jakarta. Sedangkan upaya Pemkab menyegerakan karena profesi dokter menjadi rebutan sampai ke luar Jawa. Bahkan jika terlalu lama tidak dibuka rekrutmen, akan diambil daerah lain,” paparnya.

Dia juga mengatakan, saat ini dokter CPNS itu dialokasikan untuk RS dr Goeteng Tarunadibrata. Pihaknya mengakui, untuk formasi dokter spesialis sangat susah dicari untuk menjadi CPNS. Pasalnya, mereka lebih mengutamakan membuka praktik sendiri di rumah dan lebih bebas atau tidak terikat kedinasan.

Sementara itu, hingga kini penetapan NIP bagi honorer K2 tetap diupayakan secepatnya. Namun  semua kebijakan tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat. Sebanyak 202 honorer K2 yang lolos masing- masing terdiri dari Tenaga Kependidikan 69 orang, Kesehatan 57 orang dan teknis administrasi sebanyak 76 orang.

PURBALINGGA - Kepastian penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi 202 honorer kategori dua (K2) yang lulus tes tahun lalu masih belum jelas. Hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close