Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Batal Umumkan Kabinet, Jokowi Pilih Menghadap Mega

Kamis, 23 Oktober 2014 – 05:23 WIB
Batal Umumkan Kabinet, Jokowi Pilih Menghadap Mega - JPNN.COM
Megawati Soekarnoputri dan Jokowi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Jokowi belum juga mengumumkan kabinetnya. Padahal, Presiden RI ketujuh itu telah berjanji, selang satu hari pelantikan pihaknya akan mengumumkan nama-nama menteri dalam kabinetnya.

Kemarin (22/10), agenda pengumuman kabinet Jokowi memang sempat simpang siur. Namun, menjelang Maghrib, indikasi-indikasi bahwa pengumuman kabinet akan dilakukan, menguat.

Di antaranya, telah dipersiapkan lokasi pengumuman kabinet di Terminal 3, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Bahkan, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) telah mensterilkan area yang akan dikunjungi Jokowi. Biro Pers Istana pun telah menyediakan kendaraan bagi rombongan wartawan untuk menuju ke lokasi tersebut.

Namun, sayang lagi-lagi Jokowi melakukan aksi spontan dengan membatalkan pengumuman kabinetnya, kemarin. "Iya, dibatalkan," ujar salah satu staf biro pers istana yang enggan disebutkan namanya, kemarin.

Pembatalan pengumuman tersebut merugikan sejumlah pihak. Sebab, di Pelabuhan Tanjung Priok, persiapan yang dilakukan cukup matang. Disediakan dua panggung lengkap dengan tata lampu dan sound system yang memadai.

Satu panggung terletak dekat dengan pinggir dermaga, sementara panggung satunya yang lebih besar berada di belakang panggung kecil tersebut."

Tidak hanya itu, telah disiapkan pula ruang media yang luas dan nyaman di sebuah tenda berwarna putih.Ruang media tersebut dilengkapi akses wifi dan sejumlah komputer untuk awak media.

JAKARTA - Presiden Jokowi belum juga mengumumkan kabinetnya. Padahal, Presiden RI ketujuh itu telah berjanji, selang satu hari pelantikan pihaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close