Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ruhut: Kasihan Jokowi

Kamis, 23 Oktober 2014 – 16:01 WIB
Ruhut: Kasihan Jokowi - JPNN.COM
Ruhut: Kasihan Jokowi. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul bersuara lantang membentengi Presiden Joko Widodo. Ia mengajak partai politik peserta Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang merupakan pengusung Jokowi-Jusuf Kallan tidak memberikan tekanan dan turut mempengaruhi dalam pembentukan kabinet. 

"Saya mohonlah partai-partai pendukung, saya mohon jangan kita recoki. Dia (Jokowi) kan user, biarlah dia yang memilih, kan kasihan dia sekarang," kata Ruhut usai menghadiri diskusi bertema 'Mencari Sosok Pimpinan KPK yang Ideal Versi Parlemen' di restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Kamis (23/10).

Dia memastikan bahwa Jokowi bukan sosok yang mudah melupakan perjuangan partai-partai pendukung dalam Pilpres 2014 lalu. Meski begitu, jabatan presiden yang kini diemban Jokowi bukan lagi milik partai-partai pendukungnya.

"Dengan menjadi presiden kan dia (Jokowi) sudah tidak lagi menjadi milik partai pendukungnya. Dia bukan berarti orang yang lupa kucang dengan kulitnya," beber Ruhut.

Karena itu, dia meminta agar partai-partai pendukung yang tergabung dalam KIH (PDIP, PKB, Nasdem dan Hanura) memercayai keputusan Jokowi dalam menentukan calon menteri.

"Kalau tidak direcoki, Jokowi saya kira cepat. Kalau kayak kemarin pagi, siang, malam ternyata tidak jadi (pengumuman menteri) kan kasihan Jokowi-nya. Didukunglah istimewa oleh partai-partai pendukungnya," tegas Ruhut. (rmo/awa/jpnn) 

JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul bersuara lantang membentengi Presiden Joko Widodo. Ia mengajak partai politik peserta Koalisi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close