Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Bahaya Membeli Softlens via Online

Sabtu, 25 Oktober 2014 – 00:36 WIB
Ini Bahaya Membeli Softlens via Online - JPNN.COM
Pembelian soft lens via internet telah memberikan kontribusi terhadap kenaikan peningkatan infeksi mata. Foto: Daily Mail

jpnn.com - PEMAKAI lensa kontak mempertaruhkan penglihatan mereka dengan menghindari membeli softlens di toko optik dan membeli langsung melalui internet, para ahli mata memperingatkan.

Dengan membeli softlens via online, mereka mungkin akan menghemat pengeluaran mereka tetapi pada saat yang sama mereka juga menempatkan diri mereka pada risiko infeksi mata yang berbahaya.

Situs asing yang menjual tanpa adanya bukti resep dari dokter mata diyakini para peneliti sebagai penyebab dari timbulnya infeksi mata ini

"Kasus infeksi mata dengan jenis amuba Acanthamoeba yang dapat merusak kornea telah melonjak dua kali lipat sejak 2010," kata ahli mata, Profesor John Dart, seperti dilansir laman Daily Mail, Kamis (23/10).

Dia mengatakan bahwa kecenderungan pembelian soft lens via internet telah memberikan kontribusi terhadap kenaikan peningkatan infeksi mata ini karena para pengguna softlens ini tidak menjalani pemerisaan mata yang sesuai dengan prosedur dari ahli mata.

Infeksi dimulai ketika lensa kontak yang terkena amuba direndam dalam air biasa bukan dalam larutan garam steril atau softlens diletakkan didalam kamar mandi.

Penyakit ini sebenarnya bisa diobati jika cepat ditangani tetapi jika tidak ditangani maka bisa melukai mata dan bahkan bisa mengakibatkan kebutaan.(fny/jpnn)

PEMAKAI lensa kontak mempertaruhkan penglihatan mereka dengan menghindari membeli softlens di toko optik dan membeli langsung melalui internet, para

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close