Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Led Zeppelin Rilis Versi Lain Stairway to Heaven

Sabtu, 25 Oktober 2014 – 09:49 WIB
Led Zeppelin Rilis Versi Lain Stairway to Heaven - JPNN.COM
Led Zeppelin rilis versi lain Stairway to Heaven. Foto: istimewa

jpnn.com - BAND legendaris Led Zeppelin segera merilis versi lain dari salah satu hit mereka Stairway to Heaven. Setelah lebih dari empat dekade album Led Zeppelin IV dirilis, Led Zeppelin akan mengedarkan rilisan ulang salah satu album paling laris di dunia tersebut 28 Oktober nanti.

Di dalam album baru nanti, mahakarya Stairway to Heaven akan sedikit berbeda dari yang selama ini sudah begitu akrab didengar. Ada sedikit versi gubahan Jimmy Page (gitaris) yang masuk dalam versi baru ini. Gubahan ini merupakan tahapan mixing di studio rekaman Sunset Sound Recorder, Los Angeles, pada 1971 silam.

Namun hasil gubahan Page itu batal dia masukan dalam album Led Zeppelin IV. "Versi lain Stairway to Heaven itu sungguh-sungguh digarap di Sunset Sound, Los Angeles, sebagai perkembangan ke arah versi yang semua orang kenal,” kata Page, seperti dikutip kembali dari Rolling Stone, Sabtu (25/10).

Bassist Led Zeppelin, John Paul Jones juga menambahkan, di versi lain ini, Stairway to Heaven punya perspektif yang berbeda. “Selalu menyenangkan mendengar lagu yang sangat Anda kenal secara berbeda, namun serupa. Bagian akhir Stairway to Heaven memuat salah satu permainan bass rock terbaik yang pernah direkam. Sialnya, itu hadir bersama permainan salah satu gitaris rock terbaik juga. Lagu itu masih tetap favorit," tandas Jones. 

Seperti rilisan ulang dari tiga album pertama Led Zeppelin yang meluncur awal tahun ini, Led Zeppelin IV dan Houses of the Holy telah melewati prosesi mastering ulang di bawah kendali Page. Keduanya akan dijual dalam beragam varian, seperti cakram padat, piringan hitam, unduhan digital, atau paket kotak yang memuat seluruh materi audio dan sebuah buku kumpulan foto-foto eksklusif. 

Led Zeppelin, adalah kelompok musik rock dari Inggris yang dibentuk bulan September 1968. Mereka bubar setelah pemain drum John Bonham meninggal. Led Zeppelin terdiri dari Jimmy Page, Robert Plant (vokalis), John Paul Jones, dan John Bonham. (adk/jpnn)

BAND legendaris Led Zeppelin segera merilis versi lain dari salah satu hit mereka Stairway to Heaven. Setelah lebih dari empat dekade album Led Zeppelin

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close