Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tahun Depan, Punya Pencakar Langit 111 Lantai

Sabtu, 25 Oktober 2014 – 17:41 WIB
Tahun Depan, Punya Pencakar Langit 111 Lantai - JPNN.COM

JAKPUS - Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI Jakarta kini sedang mempelajari permohonan izin mendirikan bangunan (IMB) dua pencakar langit baru di Jakarta. Gedung itu adalah Signature Tower di kawasan Sudirman Central Bussiness District (SCBD) yang akan dibangun 111 lantai dan Menara Pertamina di Kuningan yang direncanakan 99 lantai.

Kepala Dinas P2B DKI Putu Indiana mengungkapkan, berkas yang diajukan pemohon IMB tersebut kini tengah dipelajari. Bila izin gol, rencananya gedung tersebut direalisasikan mulai awal tahun depan. ''Dua gedung itu akan menjadi pencakar langit tertinggi di Jakarta,'' kata Putu kemarin.

Pihaknya mengaku harus detail mempelajari permohonan yang diajukan. Karena itu, penerbitan IMB tidak bisa terburu-buru. Menurut Putu, dinas harus mengecek banyak berkas yang menjadi persyaratan pengajuan izin pencakar langit itu. Pihaknya juga harus memastikan pengecekan lokasi supaya pendirian dua gedung tersebut tidak melanggar rencana tata ruang wilayah (RTRW).

Putu menyatakan, pemprov tidak akan membatasi jumlah lantai pencakar langit. Yang terpenting, pembangunan gedung itu tidak melanggar batas kawasan keselamatan operasi penerbangan (KKOP). Sebab, bila itu terjadi, perjalanan pesawat yang mendarat atau lepas landas cukup terganggu.

JAKPUS - Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI Jakarta kini sedang mempelajari permohonan izin mendirikan bangunan (IMB) dua pencakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close