Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Menteri, Wiranto Bakal Lepas Jabatan Ketum Hanura

Sabtu, 25 Oktober 2014 – 19:13 WIB
Jadi Menteri, Wiranto Bakal Lepas Jabatan Ketum Hanura - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto bakal menanggalkan jabatannya di partai dalam waktu dekat. Pasalnya, mantan Panglima ABRI itu tidak lama lagi akan dilantik sebagai Menkopolhukam di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Politikus Hanura Erik Satria Wardhana mengatakan, Wiranto pasti menuruti permintaan Jokowi agar menteri melepas jabatan di partai politik. Menurutnya, sudah sejak lama Wiranto memiliki pemikiran serupa.

"Pak Wiranto pasti konsisten. Sejak 2009 Hanura sudah menolak menteri rangkap jabatan," kata Erik kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (25/10).

Karena hal ini, lanjutnya, Hanura kemungkinan akan mempercepat penyelenggaraan Munas yang tadinya diagendakan tahun depan. Dalam forum pengambilan keputusan tertinggi partai ini nantinya Hanura akan mencari pengganti Wiranto.

"Kalau Pak Wiranto mundur begitu saja nanti bisa menimbulkan polemik, karena harus cari pengganti. Karena itu opsinya mungkin mempercepat Munas," jelasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto bakal menanggalkan jabatannya di partai dalam waktu dekat. Pasalnya, mantan Panglima ABRI itu tidak lama

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close