Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Garuda Terbang ke Pontianak

Sabtu, 25 Oktober 2014 – 19:50 WIB
Garuda Terbang ke Pontianak - JPNN.COM

jpnn.com - BALIKPAPAN - Garuda Airlines (GA) telah membuka rute baru Balikpapan-Pontianak. Terhitung per 1 November tahun ini, GA akan melakukan inaugural flight Balikpapan-Pontianak dengan pesawat ATR 72-600. Pesawat baru kapasitas 70 seat itu akan menjadi pesawat GA pertama rute Balikpapan-Pontianak.

Supervisor Marketing and Sales Garuda Indonesia Balikpapan Prasetyo Putra menjelaskan, pembukaan rute ini untuk menghubungkan kota besar di Kalimantan. Serta, mendukung program Millennium Development Goals (MDGs).

Inaugural flight itu rencananya diikuti oleh Direksi GA area timur dan GM GA se-Kalimantan, perwakilan pemkot, bandara, pengusaha travel agent, cargo, corporate, dan awak media akan turut mencicipi penerbangan pertama Balikpapan-Pontianak tersebut.

Prasetyo menambahkan, selain membuka jalur baru Pontianak dan Palangkaraya, GA juga telah membuka jalur ke beberapa daerah di Kalimantan, yakni Berau, Tarakan, dan Banjarmasin.

Ini adalah upaya dari Garuda untuk mendukung percepatan kemajuan ekonomi di kota-kota yang ada di Kalimantan. “Supaya transportasi lebih mudah dan semua masyarakat bisa mengakses wilayah tersebut dengan cepat,” terangnya.

Selain itu, permintaan penerbangan menuju Pontianak juga berasal dari permintaan Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang.

Menurutnya Kalbar memiliki potensi traffic yang cukup bagus. “Terlebih saat ini Bandara Pontianak hanya dituruni beberapa maskapai saja sehingga persaingannya tidak terlalu tinggi,” kata Prasetyo.

Adanya rute penerbangan Balikpapan ke Berau, Banjarmasin, Tarakan, dan Pontianak tersebut merupakan bagian dari rencana Garuda Indonesia untuk menjadikan Balikpapan sebagai bandar udara penghubung (hub) di Indonesia kelima setelah Jakarta, Denpasar, Makassar, dan Medan (*/hsw/*/ypl/lhl/k14)

BALIKPAPAN - Garuda Airlines (GA) telah membuka rute baru Balikpapan-Pontianak. Terhitung per 1 November tahun ini, GA akan melakukan inaugural flight

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close