Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pabrik Minyak Goreng Terbakar

Minggu, 26 Oktober 2014 – 00:18 WIB
Pabrik Minyak Goreng Terbakar - JPNN.COM

jpnn.com - BEKASI UTARA – Kebakaran hebat melanda wilayah Utara Bekasi, kemarin. Pabrik pengolahan minyak sawit, PT Bina Karya Prima (BKP) di RT 06/RW 04, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, terbakar.

Kebakaran yang terjadi mulai pukul 09.30 itu belum menunjukkan tanda-tanda cepat berhenti. Bahkan, amukan si jago merah itu kian menjadi-jadi. Hingga menjelang malam pukul 21.00 api belum berhasil dipadamkan tim Pemadam Kebakaran (Damkar).

Padahal, sebanyak 29 unit armada pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi dikirim dari sejumlah wilayah tetangga. Kendaraan damkar itu terdiri dari unit Damkar Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, DKI Jakarta dan Depok.

Belum diketahui ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian material ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Pantauan Radar Bekasi (Grup JPNN), kobaran api selepas Salat Jumat, kian menjadi-jadi. Asap tebal membumbung ke angkasa hingga radius mencapai lebih dari sepuluh meter. Kepulan asap itu terlihat dari wilayah Bekasi Barat hingga ke wilayah DKI Jakarta.

Masyarakat di sekitar lokasi pun makin khawatir. Mereka waswas api bakal menjilat bangunan rumah mereka. Sejumlah warga pun mulai menyelamatkan barang-barang berharga mereka dari dalam rumah dan mengevakuasinya ke lokasi yang lebih aman.

Kepanikan juga terjadi pada ratusan siswa di SDN Pejuang II yang berada tidak jauh dari lokasi pabrik yang terbakar. Aktivitas belajar mengajar pun dihentikan sementara dan para siswa dipulangkan.

Akibat kebakaran ini, aktivitas produksi di area pabrik yang disebut-sebut memproduksi minyak goreng dan margarine itu, juga turut dihentikan. Ratusan karyawannya dipulangkan. Dan sebagian lainnya membantu memadamkan kobaran api.

BEKASI UTARA – Kebakaran hebat melanda wilayah Utara Bekasi, kemarin. Pabrik pengolahan minyak sawit, PT Bina Karya Prima (BKP) di RT 06/RW

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close