Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sampah Ditukar Uang di Tahun Baru Islam

Minggu, 26 Oktober 2014 – 03:30 WIB
Sampah Ditukar Uang di Tahun Baru Islam - JPNN.COM
Sampah Ditukar uang di Tahun Baru Islam yang digelar di pelataran Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/10). Foto: Fajar/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR — Ada kegiatan unik di pelataran Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/10). Sampah-sampah yang dikumpulkan dihargai dengan uang.

Kegiatan ini merupakan bentuk menyemarakkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1436 Hijriah yang bertepatan, 25 Oktober 2014 Masehi. Selain sebagai bentuk kepedulian dan memberikan semangat kepada anak-anak, sampah yang dikumpulah sekantung plastik besar ditukar dengan uang pecahan Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu.

Acara yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan ditandai dengan gerak jalan seluruh sekolah Islam di Sulsel.

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Gazali Sayuti, acara ini juga sebagai bentuk dari program Pemerintah Kota Makassar, Makassar’ta Tidak Rantasa. Yang artinya, Makassar tidak kotor. (fajar/awa/jpnn)

 

MAKASSAR — Ada kegiatan unik di pelataran Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/10). Sampah-sampah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close