Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus PKS Sesalkan Kabinet Kerja Minus Wakil Kalimantan

Selasa, 28 Oktober 2014 – 11:52 WIB
Politikus PKS Sesalkan Kabinet Kerja Minus Wakil Kalimantan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PKS Aboebakar Alhabsy menyayangkan Kabinet Kerja yang dibentuk Presiden Joko Widodo tidak mengakomodir putra Kalimantan.

Dia mengaku, banyak konstituennya di Kalimantan Selatan mempertanyakan mengapa Jokowi tak mengambil putra Kalsel menjadi menteri. Apalagi, Kalimantan merupakan penyumbang devisa terbesar Indonesia. Dijelaskan total sumbangan devisa ekspor hingga September 2014 sebesar Rp 615,6 triliun, sedangkan devisa impor Rp 116,8 triliun. Total devisa impor dan ekspor mencapai Rp 768,4 triliun.

"Masak dengan sumbangan devisa sebesar itu tak ada satu putra Kalimantan pun yang masuk ke kabinet," katanya, Selasa (28/10).

Ia mengatakan, bila dilihat dari komposisi kabinet Jokowi, 24 orang kelahiran Jawa, dan 8 di antaranya adalah kelahiran Jawa Tengah.

"Jangan sampai hal ini dilihat publik sebagai semangat Jawaisme yang dibawa. Saya kira itu tidak baik untuk pembangunan nasional," ungkap Aboebakar.

"Hari ini adalah hari sumpah pemuda, mari kita bersama mengingat bahwa Indonesia ini adalah dari Sabang hingga Merauke," pungkas Aboebakar. (boy/jpnn)

 

JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PKS Aboebakar Alhabsy menyayangkan Kabinet Kerja yang dibentuk Presiden Joko Widodo tidak mengakomodir putra Kalimantan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close