Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pencurian Informasi Kartu Kredit Paling Ditakuti Warga AS

Rabu, 29 Oktober 2014 – 03:23 WIB
Pencurian Informasi Kartu Kredit Paling Ditakuti Warga AS - JPNN.COM
Pencurian Informasi Kartu Kredit Paling Ditakuti Warga AS. Foto: IST

jpnn.com - Sebuah lembaga survei, Gallup pada Senin (27/10) merilis data soal tindak kejahatan apa saja yang dikhawatirkan oleh warga Amerika Serikat saat ini.

Menurut temuan Gallup, bertengger di posisi pertama sebagai tindak kejahatan yang paling dikhawatirkan warga Amerika Serikat adalah pencurian informasi kartu kredit. Sekitar 69 warga Amerika Serikat yang berpartisipasi dalam survei mengaku kerap khawatir bila informasi kartu kredit mereka dicuri dari toko-toko di mana mereka menggunakannya.

Pasalnya, dikutip AFP, sekitar 27 persen responden mengaku, ia atau anggota keluarganya mengalami kejadian di mana informasi soal kartu kredit mereka dicuri dari toko di mana mereka berbelanja pada tahun lalu.

Kekhawatiran kedua adalah bocornya informasi dari perangkat pribadi mereka. Sekitar 62 persen warga Amerika Serikat mengaku khawatir bila data mereka bocor dari komputer atau smartphone mereka.

Sekitar 11 persen dari responden mengaku, ia atau anggota keluarganya pernah pengalami kebocoran data pribadi dari komputer atau smartphone yang mereka gunakan pada tahun lalu.

Sementara itu, sebanyak 45 persen mengaku khawatir atas tindak kejahatan pencurian di rumah mereka.

Tindak kejahatan lainnya yang menjadi kehawatiran utama warga Amerika Serikata adalah pencurian atau perusakan mobil (42 persen), ancaman fisik bagi anaknya yang masih bersekolah serta perampokan (31 persen), terorisme (28 persen), pembunuhan (18 persen), dan penyeragan atau pembunuhan oleh rekan sekantor (7 persen). (mel/rmo/jpnn)

Sebuah lembaga survei, Gallup pada Senin (27/10) merilis data soal tindak kejahatan apa saja yang dikhawatirkan oleh warga Amerika Serikat saat ini.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close