Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antara Hashtag SaveTukangSate dan #ShameOnYouJokowi

Rabu, 29 Oktober 2014 – 20:26 WIB
Antara Hashtag SaveTukangSate dan #ShameOnYouJokowi - JPNN.COM
Antara #SaveTukangSate dan #ShameOnYouJokowi. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perdebatan atas kasus penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo di jejaring sosial terus berlangsung. Selain muncul #SaveTukangSate yang menjadi wadah perbincangan untuk topik mendukung Arsyad Assegaf yang menjadi tersangka, mengemukan pula #ShameOnYouJokowi.

Kedua tanda pagar (tagar) ini memang punya topik yang berbeda. [Baca: Hina Jokowi, Muncul #SaveTukangSate]

#ShameOnYouJokowi lebih mengarah pada sindiran penduduk twitter kepada Presiden Jokowi. Tuduhan kepada Arsyad justru dianggap sebagai bentuk saat perlakuan Orde Baru berkuasa.

"Wolcome To Orba mr @jokowi_do2 #SaveTukangSate #ShameOnYouJokowi," kicau Arizal Fernando Srg dengan ‏@ArizalSiregar beberapa menit yang lalu.

Tweet yang lain juga mengingatkan dengan tagar yang hampir sama kepada Presiden Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). #ShameOnYouSBY yang menyindir SBY ketika UU Pilkada disahkan DPR melalui voting.

Undang Undang yang melegitimasi Pilkada tak langsung itu gol karena Partai Demokrat yang dipimpin SBY ikut mendukung. #ShameOnYouSBY sempat menjadi trending topic, namun tiba-tiba hilang. [Baca: Hastag ShameOnYouSBY Dihapus, Muncul Lagi #ShamedByYou]

"Dulu yg mengkritik & mencaci Presiden SBY gak pernah ditangkap, padahal beliau sampe marah". Lha sekarang? #ShameOnYouJokowi," kicau Jündi Fauzan dengan akun ‏@jundy_fevzan37 bebera eminta yang lalu. (awa/jpnn)

JAKARTA - Perdebatan atas kasus penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo di jejaring sosial terus berlangsung. Selain muncul #SaveTukangSate yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close