Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Ada Presiden Tandingan

Kamis, 30 Oktober 2014 – 18:26 WIB
Dukung Ada Presiden Tandingan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pembentukkan DPR tandingan yang diinisiasi oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH) disambut baik oleh sejumlah tokoh masyarakat Kawasan Indonesia Timur (KTI) yang berdomisili di Jakarta.

Toko masyarakat Papua di Jakarta, Demianus Mariam misalnya, menyatakan kalau di parlemen terpecah jadi dua, maka harus ada pula dua presiden yang memimpin bangsa Indonesia.

"DPR saja ada dua, kenapa takut Indonesia dipimpin oleh lebih dari satu presiden," kata Demianus Mariam, dalam acara konferensi pers 'Menyikapi Persoalan Kebangsaan Pasca Pembentukan Kabinet', oleh tokoh dari Kawasan Timur Indonesia, di Jakarta, Kamis (30/10).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama KIH lanjutnya didukung untuk memimpin Indonesia Kawasan Barat. Sedangkan Prabowo Subianto dijadikan Presiden Indonesia Kawasan Timur.

"Joko Widodo-Jusuf Kalla Presiden Indonesia Kawasan Barat, sedangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Presiden Indonesia Kawasan Timur," tegasnya.

Selain itu Demianus juga menegaskan bahwa masyarakat Papua tidak pernah dalam sejarahnya meminta-minta jabatan menteri kepada siapa pun yang jadi presiden.

"Orang Papua masih punya harga diri di dalam NKRI ini. Makanya tidak pernah minta-minta jabatan menteri kepada presiden termasuk ke Presiden Jokowi," tegasnya.

Lagi pula menurut Demianus, kekayaan Tanah Papua masih cukup untuk memberi makan dan bayar utang saudara-saudaranya di Kawasan Indonesia Barat.

JAKARTA - Pembentukkan DPR tandingan yang diinisiasi oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH) disambut baik oleh sejumlah tokoh masyarakat Kawasan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close