Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Hantui Jakarta, 125 Kelurahan Terancam Terendam

Kamis, 30 Oktober 2014 – 19:41 WIB
Banjir Hantui Jakarta, 125 Kelurahan Terancam Terendam - JPNN.COM
Banjir Hantui Jakarta, 125 Kelurahan Terancam Terendam. JPNN.com

jpnn.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Bambang Musyawardana, mengungkapkan bahwa jelang musim hujan ini DKI Jakarta belum bebas dari ancaman banjir.

Pihaknya memprediksi akan ada 125 kelurahan di Jakarta yang dilanda banjir.

"Perkiraan terburuk akan ada 125 kelurahan yang terkena dampak banjir, yang kemungkinan terjadi pada Januari 2015," ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (30/10).

Area Jakarta Utara dan Jakarta Barat disebutkannya sebagai tempat paling rawan digenangi banjir. Dia meminta masyarakat yang tinggal di sekitar Sungai Ciliwung, Krukut, Sunter dan Angke lebih waspada mulai saat ini.

"Paling banyak di wilayah Barat dan Utara. Kemudian Selatan dan Timur. Selatan dan Timur seimbang," katanya.

Bambang tidak dapat merinci volume banjir yang akan menggenangi Jakarta karena data resmi curah hujan belum diperoleh dari BMKG.

Namun yang pasti, Pemprov DKI kembali mengantongi Rp 20 miliar untuk penanggulangan banjir. Dana sebesar ini juga diperoleh pada tahun lalu untuk teknologi modifikasi cuaca.

"Tergantung early warning dari BMKG. Kalau curah hujan lebih besar, kami akan melaksanakan TMC (teknologi modifikasi cuaca) untuk mengurangi curah hujan," pungkasnya. (ald/rmo/jpnn)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Bambang Musyawardana, mengungkapkan bahwa jelang musim hujan ini DKI Jakarta belum

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close