Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Perekonomian Janji Harga Bahan Pokok tak Melonjak Drastis

Kamis, 30 Oktober 2014 – 19:58 WIB
Menko Perekonomian Janji Harga Bahan Pokok tak Melonjak Drastis - JPNN.COM
Menko Perekonomian, Sofyan Djalil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Harga bahan pokok diprediksi akan naik jika pemerintah di bawah Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla benar-benar merealisasikan kenaikan harga BBM. Rencananya, harga BBM naik sebelum 1 Januari 2015. 

Menjawab ketakutan publik akan kenaikan harga bahan pokok, Menko Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil menjanjikan akan memastikan harga barang tak melonjak drastis.

"Kementerian Perdagangan akan mengeluarkan kebijakan untuk mengurangi kenaikan harga yang berlebihan," kata Sofyan di kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis, (30/10).

Dalam hal ini, Sofyan mengakui bahwa di pemerintahan sebelumnya, subsidi BBM juga salah sasaran. Termasuk dalam pemberian kompensasi. Oleh karena itu ia memastikan kompensasi untuk masyarakat pra sejahtera tidak akan salah lagi nantinya.

"Subsidi itu masalah bersama. Kita sadar bahwa subsidi saat ini salah sasaran. Koreksi kebijakan akan dilaksanakan paling lambat akhir tahun. Subsidi selama ini tidak mencapai sasaran dan akan diberikan sasaran lebih tepat misalnya sengan kartu sehat, kartu pintar dan kartu keluarga sejahtera," tandas Sofyan. (flo/jpnn)

JAKARTA - Harga bahan pokok diprediksi akan naik jika pemerintah di bawah Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla benar-benar merealisasikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close