Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Raih 10 Medali Emas di Kompetisi Keterampilan ASEAN

Kamis, 30 Oktober 2014 – 23:52 WIB
Indonesia Raih 10 Medali Emas di Kompetisi Keterampilan ASEAN - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Tim Indonesia yang diwakili 44 peserta berhasil merebut 10 medali emas, tiga perak, sembilan perunggu dan 10 medallion for excellence dalam Kompetisi Keterampilan ASEAN atau ASEAN Skills Competition (ASC) ke-10 yang digelar di Hanoi, Vietnam.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen akhir. Sementara taun tumah Vietnam menjadi juara umum dengan 15 medali emas. 6 perak dan 7 perunggu. 

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Muh Hanif Dhakiri menyatakan bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh kontingen Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa di kompetisi itu.

"Pemerintah bangga atas prestasi yang diraih kontingen Indonesia. Mereka adalah generasi muda harapan bangsa yang harus terus kita dukung untuk meraih kesuksesan di masa depan,“ kata Hanif saat menyambut kedatangan kontingen ASC di Jakarta, Kamis (30/10).

Kompetisi Keterampilan ASEAN  ke-10 digelar di National Convention Center, Hanoi, Vietnam. Ajang kompetisi yang mempertandingan 25 kejuruan ini diikuti oleh 283 peserta dari 10 anggota ASEAN yang terdiri dari Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar dan Kamboja.

ASC merupakan kompetisi sekaligus arena unjuk kebolehan terhadap penguasaan kompetensi keterampilan kerja berbagai bidang kejuruan oleh para tenaga kerja muda (maksimal 22 tahun).

Menaker mengatakan keberhasilan meraih sukses di kompetisi tersebut memberikan indikasi bahwa pembinaan terhadap generasi muda baik melalui jalur pelatihan maupun jalur pendidikan sudah di jalur yang tepat dan harus semakin ditingkatkan sehingga memiliki daya saing yang kuat. (fat/jpnn)

JAKARTA - Tim Indonesia yang diwakili 44 peserta berhasil merebut 10 medali emas, tiga perak, sembilan perunggu dan 10 medallion for excellence dalam

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close