Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Nilai Langkah Ahok yang Ini Perlu Ditiru

Jumat, 31 Oktober 2014 – 18:24 WIB
KPK Nilai Langkah Ahok yang Ini Perlu Ditiru - JPNN.COM
Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan seluruh pejabat eselon di Pemerintah Provinsi DKI harus melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Siapapun mau jadi pejabat eselon di DKI harus membuat LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara)," kata Ahok di KPK, Jakarta, Jumat (31/10).

Terkait itu, Ahok mengungkapkan pihaknya akan membuat sebuah sistem. Sehingga, bisa memudahkan masyarakat dalam mengawasi gaya hidup para pejabat.

"Kalau lurah diklik akan keluar LHKPN-nya. Jadi masyarakat nanti ke depan bisa bantu mengawasi gaya hidup lurah, camatnya cocok apa enggak. Karena lurah, camat kan sebagai front terdepan," ucapnya.

Menurut Ahok, para pejabat eselon yang tidak melaporkan harta kekayaannya maka posisinya akan dijadikan sebagai staf.

"Dia tidak boleh duduk di eselon," ucapnya.

Sementara, Deputi Pencegahan KPK Johan Budi SP mengapresiasi langkah Ahok terkait LHKPN. Menurut Johan, tindakan itu perlu dicontoh oleh pemerintah daerah yang lain.

"Kalau dalam konteks LHKPN perlu ditiru langkah-langkah yang dilakukan pelaksana tugas Gubernur DKI," tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan seluruh pejabat eselon di Pemerintah Provinsi DKI harus

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close