Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Telkom Luncurkan Aplikasi Zapa untuk Pelaku UKM

Selasa, 04 November 2014 – 03:03 WIB
Telkom Luncurkan Aplikasi Zapa untuk Pelaku UKM - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT Telkom menyatakan kesiapannya untuk mendukung visi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) selama lima tahun mendatang terkait untuk mengembangkan UKM di Indonesia.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin menuturkan, sejak tahun 2013 pihaknya telah meluncurkan program Indonesia Digital Enterpreneur (IndiPreneur).

"Kami siap mendukung dan mewujudkan visi pemerintahan Jokowi-JK dalam hal pengembangan UKM Indonesia menjadi lebih hebat," ucap Awal di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (3/11).

Kini lanjut Awal, Telkom telah mengembangkan aplikasi bernama 'Zapa' yang dapat digunakan oleh pelaku UKM melalui mobile phone untuk melengkapi implementasi IndiPreneur. Sekitar 65,7 persen pelaku UKM menggunakan mobile phone dalam mengakses media sosial maupun saat bertransaksi. Untuk tahap awal, aplikasi ini tersedia di OS Android. Dalam hal ini PT Telkom menggandeng PT Infomedia Nusantara- member Telkom Group sebagai aplikasi pengembang Zapa.

"Zapa merupakan inovasi persembahan Telkom untuk UKM Indonesia yang nanti juga akan kita kembangkan pada jenis OS lainnya. Dengan konsep SO-LO-MO, yakni Social media, di mana kekuatan sosmed sebagai sarana promosi dan komunikasi pelaku UKM dengan pasarnya. Sosmed ini pula yang menjadi salah satu akses masuk ke aplikasi yang dikembangkan Telkom," papar dia.

Nantinya para pelaku UKM cukup memiliki satu akun sosmed saja, yang secara otomatis dapat menjadi pengguna Zapa CRM mobile Apps. Secara keseluruhan, aplikasi ini menyediakan layanan produk informasi, informasi tagihan, live chat, event UKM, serta layanan komplain.

Dengan berbagai fungsi layanan yang tersedia, berbagai keuntungan dapat dinikmati langsung oleh para pelaku UKM. Seperti kemudahan mendapatkan layanan ICT dari Telkom. Selain itu, para pelaku UKM juga diberi kemudahan untuk menghubungi Telkom terdekat di mana mereka berada.

"Yang pasti, UKM akan menjadi komunitas benefit dari layanan mobile Apps ini. Ini kami lakukan untuk menuju UKM Hebat," tandas Awal. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Telkom menyatakan kesiapannya untuk mendukung visi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) selama lima tahun mendatang terkait untuk

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close