Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kartu Sakti Jokowi Dikritik, Ruhut: Ngaca Dulu deh

Jumat, 07 November 2014 – 14:06 WIB
Kartu Sakti Jokowi Dikritik, Ruhut: Ngaca Dulu deh - JPNN.COM
Kartu Sakti Jokowi Dikritik, Ruhut: Ngaca Dulu deh. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyindir rekan-rekannya sesama anggota dewan yang mengkritik program Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Ruhut, saat ini DPR belum layak mengkritik pemerintah. Pasalnya, internal DPR sendiri masih dalam keadaan kacau balau akibat perseteruan kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP).

"Mending pada ngaca dulu deh," kata Ruhut singkat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (7/11).

Juru bicara Partai Demokrat itu mengatakan, untuk memperbaiki kesalahan dalam program "kartu sakti" pemerintah perlu berkoordinasi dengan legislatif.

"Tapi sekarang pemerintah mau datang ke mana? Anggotanya setengah di sini, setengah di sana," ketusnya.

Mengenai program "kartu sakti", Ruhut pribadi menganggapnya sebagai hal positif. Terlepas dari masalah legalitas, program tersebut menunjukan bahwa Jokowi memegang teguh janji kampanyenya.

"Gak usah lah debatkan dasar hukum, tapi lihat Jokowi realisiasi janji kampanye," pungkas pria yang mendukung pasangan Jokowi-JK pada Pemilu Presiden 2014 itu. (dil/jpnn)

JAKARTA - Anggota DPR dari Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyindir rekan-rekannya sesama anggota dewan yang mengkritik program Kartu Indonesia Sehat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close