Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Latih Motorik Anak TK dengan Menari

Rabu, 19 November 2014 – 14:20 WIB
Latih Motorik Anak TK dengan Menari - JPNN.COM
SURABAYA - Ada banyak cara melatih kemampuan motorik anak. Bisa dengan permainan menata puzzle maupun menggambar. TK Islam Al Azhar (TKIA) 15 Surabaya mengajari siswanya belajar menari tradisional. Bukan hanya motoriknya yang terasah. Siswa juga jadi paham materi terkait budaya Nusantara. 

Kemarin (18/11) anak-anak TKIA 15 belajar tari jaipong. Karena baru kali pertama, anak-anak berusaha menirukan gerakan instruktur tari. Sehingga masih banyak gerakan yang sama. Di kala gerakan tangan kanan ke atas, malah tangan kirinya yang ke atas. Bahkan, ada pula anak yang kedua tangannya ke atas semua. Lucu. 

Supriadi, salah seorang pengajar, mengatakan bahwa gerakan tari berguna untuk melatih motorik anak-anak. Mereka dapat mengetahui arah kanan dan kiri dengan benar. Selain itu, mereka belajar menirukan bergerak. Seperti berjinjit, mengangkat tangan, dan berlenggak-lenggok. "Ini juga baik buat kesehatan anak," tuturnya. 

Sementara itu, penanggung jawab tari di TKIA 15 Sabrina mengungkapkan, setiap kelas mendapat kesempatan belajar tari. Waktunya sekitar 45 menit. Berbagai tari tradisional diajarkan agar anak-anak mengenal budaya Indonesia. 

Dia menambahkan, dengan menari, anak-anak juga belajar konsentrasi dan melatih daya ingat. Biasanya, jelas Sabrina, anak-anak tersebut diajak tampil dalam pentas seni. (der/c9/ai)

SURABAYA - Ada banyak cara melatih kemampuan motorik anak. Bisa dengan permainan menata puzzle maupun menggambar. TK Islam Al Azhar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close