Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Film Pendek Karya Anak SMA

Rabu, 19 November 2014 – 14:51 WIB
Film Pendek Karya Anak SMA - JPNN.COM
Film Pendek Karya Anak SMA

jpnn.com - Untuk menunjang dan mewadahi bakat siswa dalam bidang perfilman, SMA Ibnu Sina sejak beberapa minggu lalu kembali merilis film yang bertema pendidikan. Dari hasil editing sementara beberapa siswa yang terlibat dalam pembuatan film yang berjudul ‘fid’ ini tampak berbakat dalam akting yang mereka perankan. Ada sembilan siswa yang berperan dalam pembuatan film pendek ini.

Mereka adalah Khafid Risky, Octa Wahyuanti, Agung Septiawan, Diana, Fahmiatul K, Gesta, Sumanto dan Andrian Maulana. Meskipun baru pertama bermain film, kesembilan siswa tersebut tampak tidak canggung berakting di depan kamera. Terutama Khafid, sebagai pemeran utama ia dituntut untuk tampil bagus. Meskipun belum profesional ia merasa harus memberikan yang terbaik sebagai motivasi bagi teman-temannya yang lain.

“Bagi kami ini adalah pengalaman yang pertama. Tentu banyak kesalahan yang kami lakukan. Karena memang baru kali ini kami mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan pembuatan film,” ujar Khafid.

Hal senada juga diungkapkan Agung Septiawan. Sebagai penggerak saat shoting berlangsung, dirinya kerapkali mengalami kesulitan. Namun hal itu tak menjadikannya putus asa. Sebab ia menilai teman-temannya yang terlibat dalam film tersebut, mampu mengontrol emosi dan mau diatur.

“Kita jalani saja sesuai skenario yang ditetapkan. Kuncinya adalah saling pengertian dan menghargai peran satu sama lain,” ungkapnya.

Sebagai salah satu pemeran perempuan, Octa Wahyuanti merasa ditantang untuk mensukseskan pembuatan film perdananya itu. Ia juga bertekad untuk berbuat yang terbaik untuk mengukur bakat dan potensi yang ia miliki dalam seni peran.

“Kesulitannya ada, semuanya merasakan hal itu. Tapi tetap kita upayakan untuk mendapatkan yang terbagus,” imbuh siswi kelas X ini.

Film ‘fid’ yang kini sedang dirilis SMA Ibnu Sina ini menceritakan kehidupan remaja masa kini. Kehidupan remaja cenderung idealis menjadikan kerapkali menjadikan mereka sosok yang emosional, baik dalam pertemanan, percintaan dan pembelajaran.

Untuk menunjang dan mewadahi bakat siswa dalam bidang perfilman, SMA Ibnu Sina sejak beberapa minggu lalu kembali merilis film yang bertema pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close