Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asia Carrera Gunakan Topi Wakul untuk Foto SIM

Kamis, 20 November 2014 – 07:07 WIB
Asia Carrera Gunakan Topi Wakul untuk Foto SIM - JPNN.COM
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos

jpnn.com - FOTO surat izin mengemudi (SIM) milik Jessica Steinhauser, warga Salt Lake City, bisa jadi begitu nyeleneh. Bukannya berdandan cantik, dia malah mengenakan topi wakul (bakul berlubang-lubang untuk tempat nasi). Katanya, itu adalah penanda identitas keagamaannya.

Ya, Jessica adalah penganut Church of the Flying Spaghetti Monster alias aliran pengikut Monster Spageti Terbang. Gerakan tersebut muncul pada 2005 sebagai protes terhadap ”ajaran” atau teori evolusi.

Mereka percaya bahwa alam semesta ini diciptakan secara sadar oleh sosok Tuhan berwujud dua bakso raksasa dengan tangan-tangan tentakel yang berwujud spageti. Lengkap dengan ceceran sausnya. Yummy...

Karena itu, penganutnya pun kerap disebut sebagai Pastafarianis. Nah, pengikut yang taat selalu mengenakan tutup kepala dari alat-alat masak. Salah satunya adalah wakul yang memang bisa digunakan untuk meniriskan spageti atau pasta.

Saat foto pada 29 September, Jessica sempat ragu-ragu apakah diperbolehkan petugas atau tidak. Tapi, semuanya no problem. ”Ternyata, sangat-sangat-sangat gampang. Saya kaget,” ujar perempuan 41 tahun itu.

Direktur Divisi SIM Utah Nannette Rolfe mengatakan, sudah sekitar selusin Pastafarianis yang berfoto SIM memakai topi nyeleneh. ”Sepanjang wajahnya kelihatan, semua tidak masalah,” ungkapnya.

Karena itu, Jessica pun gembira. ”Saya bangga menyatakan diri sebagai ateis,” tutur perempuan beranak tiga tersebut.

Oh ya, Jessica adalah pekerja seni. Dia juga dikenal sebagai Asia Lemmon. Saat aktif sebagai bintang film porno belasan tahun lalu, nama panggungnya adalah Asia Carrera. Masih ingat? (AP/c10/dos

FOTO surat izin mengemudi (SIM) milik Jessica Steinhauser, warga Salt Lake City, bisa jadi begitu nyeleneh. Bukannya berdandan cantik, dia malah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close