Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer K2 Memang Masih Kabur

Kamis, 20 November 2014 – 21:00 WIB
Honorer K2 Memang Masih Kabur - JPNN.COM
Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - ADA harapan yang membuncah tatkala Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) meminta seluruh instansi melakukan verifikasi dan validasi (verval) data honorer kategori dua (K2) yang gagal tes.

Memang, belum pernah ada pernyataan dari petinggi KemenPAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa hasil verval akan dijadikan dasar pengangkatan mereka menjadi CPNS.

Namun, untuk apa verval jika KemenPAN terus mendorong penyerahan data dimaksud sesegera mungkin, sebelum habis kalender 2014? Jadi, tidak lah salah jika para honorer memberi tafsiran bahwa mereka akan diangkat menjadi CPNS.

Tidak salah pula, jika mereka mendorong pemda agar segera menyerahkan data dimaksud ke pusat. Sekaligus, mendesak pusat bersikap tegas meminta pemda segera menyerahkan data pemberi harapan itu.

Bagaimana sebenarnya arah kebijakan pemerintah terhadap honorer K2? Berikut petikan wawancara wartawan JPNN Mesya Mohamad dengan Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, di Jakarta, Kamis (20/11).

Bagaimana Pak nasib honorer K2? Ini sudah mendekati akhir tahun kok sepertinya makin kabur saja?

Iya memang benar masih kabur. Kami sendiri sampai saat ini belum merumuskan kebijakan apa-apa tentang honorer K2. Pijakan kami sementara ini pada PP 56 Tahun 2012, di mana dinyatakan honorer K2 yang diangkat CPNS adalah honorer lulus tes. Bagi yang tidak lulus tes, tidak bisa diangkat CPNS.

Lantas, bagaimana nasib honorer K2 yang tidak lulus tes tapi asli. Bukankah honorer K2 yang lulus tes banyak yang bodong?

ADA harapan yang membuncah tatkala Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) meminta seluruh instansi melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Top Story

    Reformasi PSSI Belum Selesai

    Minggu, 15 Mei 2016 – 22:09 WIB
    Reformasi PSSI Belum Selesai - JPNN.com
  • Top Story

    Solusinya, Geser Pusat Pemerintahan

    Sabtu, 14 Mei 2016 – 19:34 WIB
    Solusinya, Geser Pusat Pemerintahan - JPNN.com
  • Top Story

    Setoran Rp 1 M Tetap Lanjut

    Kamis, 05 Mei 2016 – 18:05 WIB
    Setoran Rp 1 M Tetap Lanjut - JPNN.com
  • Top Story

    Reformasi Tata Kelola Kompetisi

    Kamis, 05 Mei 2016 – 02:25 WIB
    Reformasi Tata Kelola Kompetisi - JPNN.com
X Close