Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus PPP Sambut Baik Jaksa Agung Prasetyo

Jumat, 21 November 2014 – 07:03 WIB
Politikus PPP Sambut Baik Jaksa Agung Prasetyo - JPNN.COM
Jaksa Agung HM Prasetyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Presiden Joko Widodo telah melantik politisi Nasdem HM Prasetyo menjadi Jaksa Agung untuk menggantikan pelaksana tugas Jaksa Agung Andhi Nirwanto. 

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan Hasan Husairi Lubis pun mengapresiasi penunjukan dan pelantikan Prasetyo ini. "Bagus. Dan itu merupakan pilihan yang tepat berdasarkan pengalaman beliau yang sudah lama berkecimpung di kejaksaan,"  kata Hasan kepada INDOPOS (Grup JPNN), Kamis (20/11).

Pria yang akrab disapa Ucen ini mengatakan ‎penunjukan Prasetyo merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Hasan menilai Prasetyo bukan orang sembarangan. Prasetyo, katanya, sangat memahami masalah Kejaksaan Agung. "Jaksa agung yang paham betul dan sangat memahami anatomi kejaksaan," kata Hasan.

Bidang hukum bukan dunia baru bagi Prasetyo. Sebelum masuk partai politik, ia pernah menduduki sejumlah posisi penting di Kejagung. Di antaranya Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejagung (2005 - 2006) dan Direktur Upaya Hukum Eksekusi dan Eksaminasi Kejagung (2005 - 2006). 

Sebelum ditunjuk menjadi jaksa agung, Prasetyo merupakan anggota DPR  2014-2019 dari Fraksi Partai NasDem.  Setelah dilantik, ia mundur dari keanggotaan partai dan DPR. (indopos/jpnn)

JAKARTA- Presiden Joko Widodo telah melantik politisi Nasdem HM Prasetyo menjadi Jaksa Agung untuk menggantikan pelaksana tugas Jaksa Agung Andhi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close