Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jupe Manggung Off Air di Sela Perawatan

Sabtu, 22 November 2014 – 18:37 WIB
Jupe Manggung Off Air di Sela Perawatan - JPNN.COM
Jupe Manggung Off Air di Sela Perawatan. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Julie Perez atau Jupe, 34, sudah dua minggu ini berada di Singapura. Dia menjalani pengobatan untuk kanker serviks yang diderita. Kamis sore (20/11) Jupe pulang ke Jakarta. Bukan karena sakitnya sudah sembuh, melainkan untuk mengisi acara off air. Kemarin sore (21/11) dia pun kembali lagi ke Singapura. 

Beberapa waktu lalu, saat merilis buku My Uncut Story, mantan kekasih Gaston Castano itu menyatakan akan menjalani operasi konisasi di Singapura. Namun, setelah sampai di sana dan diperiksa, Jupe harus menjalani kemoterapi dan radioterapi.
 
Menurut dia, biaya perawatan intensif di sana mencapai Rp 500 juta. Untuk membayarnya, pemilik nama asli Yulia Rachmawati tersebut harus tetap bekerja. Dia mengabaikan saran dokter untuk beristirahat total. Jupe menuturkan sudah ada beberapa jadwal manggung off air. Untuk on air, dia harus menahan diri dulu.
 
"Mau nggak mau, sekarang harus gali lubang tutup lubang. Di National University Hospital ini, aku bisa nyicil. Aku pulang ke Jakarta, kerja, untuk bayar cicilan di sana,' ucap Jupe di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Kini kondisi kesehatannya, kata Jupe, mulai membaik. Pendarahan yang dialami pelan-pelan sudah berkurang. Tetapi, bintang film Gending Sriwijaya itu tetap harus beristirahat. 'Karena untuk berdiri selama satu jam saja, tidak kuat,' ungkapnya.
 
Setelah menjalani kemoterapi, berat badannya banyak berkurang. Dari sebelumnya 53 kilogram, kini menjadi 48 kilogram. Efek kemoterapi membuat Jupe tidak memiliki nafsu makan. 'Aku banyak pantangan. Nggak boleh makan yang mentah-mentah. Makanan gorengan boleh, tetapi yang digoreng pakai minyak jagung. Cuma bisa makan tiga suap, tetapi sering,' tuturnya.
 
Artis yang pernah dipenjara gara-gara kasus pertengkaran dengan Dewi Perssik tersebut kembali lagi ke Singapura untuk menjalani radioterapi. 'Ini radioterapi yang ke-11 dari total 33 kali yang dijadwalkan dokter,' ucap Jupe. Untuk kemoterapi, dia masih harus menjalani tiga kali lagi. Pengobatan masih berlangsung hingga bulan depan.
 
Meski harus bolak-balik Jakarta-Singapura, Jupe sama sekali tidak keberatan. Dia bersemangat menjalani terapi demi kesembuhan. Setelah melihat hasil dari beberapa kali kemoterapi dan radioterapi, Jupe yakin bisa sembuh. Dia juga mengatakan terharu dengan perhatian teman sesama artis. Ada Jessica Iskandar yang membuat charity untuk membantu biaya kemoterapi Jupe. Ria Irawan juga membuatkan Jupe kartu BPJS.
 
Namun, Jupe menolak bantuan dana itu. Menurut dia, bantuan tersebut lebih baik diberikan kepada orang lain yang membutuhkan. Jupe mengungkapkan, hingga kini keluarganya sangat membantu, baik dari segi finansial maupun dukungan. Jika pengobatannya berhasil dan dinyatakan sembuh, Jupe mau menjadi penggalang dana untuk sesama perempuan yang terkena kanker serviks.
 
'Aku senang teman-teman membantu ketika saya jatuh. Karena pengobatan kanker serviks mahal, aku akan jadi penggalang dana untuk yang lebih membutuhkan,' papar Jupe. (yas/c15/jan)

JAKARTA - Julie Perez atau Jupe, 34, sudah dua minggu ini berada di Singapura. Dia menjalani pengobatan untuk kanker serviks yang diderita. Kamis

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close