Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Honorer K2 Ditarget Selesai Desember

Senin, 24 November 2014 – 06:48 WIB
Honorer K2 Ditarget Selesai Desember - JPNN.COM

jpnn.com - MEDAN - Ratusan tenaga honorer kategori dua (K2) di lingkungan Pemko Medan yang lulus tes harus bersabar kembali. Sebab, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI Sumut Aceh masih memproses seluruh usulan pemberkasan honorer K2.

“Berkas honorer K2 yang masuk bukan hanya dari Medan, melainkan ada dari beberapa daerah lain. Dari 11 ribu honorer K2, baru 5.000 berkas yang masuk,” ujar Kepala BKN Regional VI Sumut Aceh, Nyoman Harsa, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Mengenai honorer K2 Medan, Nyoman juga sudah mendapatkan informasi tentang kesediaan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menandatangani Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) untuk mempercepat proses keluarnya Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Saya sedang berada di Nias, jadi belum sempat lihat berkasnya secara langsung. Anggota juga belum ada berikan laporan apakah SPTJM yang dikirimkan Pemko Medan sudah sesuai dengan Surat Edaran Kepala BKN,” jelasnya.

Walaupun demikian, pria berdarah Bali itu menargetkan seluruh permasalahan honorer K2 dapat diselesaikan pada bulan Desember mendatang. “Penetapan NIP itu ada di BKN pusat, tentu berkas honorer K2 akan kita kirimkan agar NIP dapat ditetapkan,” bebernya.

Nyoman meminta agar seluruh tenaga honorer K2 untuk tidak risau dengan adanya moratorium penerimaan PNS yang akan dilakukan oleh Pemerintahan saat ini. Sebab, hal itu tidak akan mempengaruhi banyak hal. “Kalau untuk tenaga honorer tidak termasuk moratorium, apalagi yang sudah dinyatakan lulus CPNS,” ucapnya mengakhiri.

Upaya Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mendandatangani Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) untuk pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) disambut suka cita oleh Forum Honorer Indonesia (FHI).

Sebelumnya, Sekjen Presidium FHI Pusat, Eko Imam Suryanto mengaku lega proses honorer K2 sudah berada di Badan Kepegawaian Negera (BKN) Regional VI. “Tentu kami berharap BKN Regional secepatnya menuntaskan proses honorer K2 Medan,” ujar Eko.

MEDAN - Ratusan tenaga honorer kategori dua (K2) di lingkungan Pemko Medan yang lulus tes harus bersabar kembali. Sebab, Badan Kepegawaian Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close