Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon Dibilang Kayak Preman, Tedjo Edhy Diminta Perbaiki Kinerja

Kamis, 27 November 2014 – 19:37 WIB
Fadli Zon Dibilang Kayak Preman, Tedjo Edhy Diminta Perbaiki Kinerja - JPNN.COM
La Ode Ida. Foto: dok/Fajar-JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Ode Ida menyarankan para pejabat negara dan di pemerintahan menjaga lisannya masing-masing.

"Jangan sampai keluar kata-kata atau kalimat yang bergaya preman," kata Ida, Kamis (27/11).

Ida mengatakan hal tersebut untuk menyikapi pernyataan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, yang menyebut Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Tedjo Edhy Purdijatno tak paham masalah.

Dari berbagai pengalamannya di lapangan, Ida menyatakan bahwa para preman pun masih punya derajat dan tata krama mereka dalam bertutur kata.

"Sok jagoan dan arogansi dalam dunia politik, apalagi menganggap pejabat lain bodoh, hanya merupakan ekspresi dari rendahnya peradaban pengelola negara kita, sekaligus meruntuhkan derajat yang bersangkutan," ujar mantan senator asal Sulawesi Tenggara itu.

Selain itu lanjutnya, para figur pejabat harus jadi role model bagi masyarakat luas dan utamanya generasi muda. Barangkali, di negeri ini, sosok figur pejabat dan politisi yang sekaligus jadi role model inilah yang masih sulit kita dapatkan.

"Tetapi, jika benar Fadli Zon menyatakan hal itu, maka publik bangsa ini pun sebenarnya sudah tidak heran lagi, karena memang yang bersangkutan selama ini kerap menunjukkan karakter seperti itu, hendak menang sendiri dan jadikan orang lain barangkali sebagai tak tahu apa-apa," ujarnya.

Karena itu, Ida menyarankan sebaiknya Menko Polhukam tidak perlu menanggapi dan memperpanjang hal itu, biarkan rakyat menilai. "Yang terpenting Menko Polhukam perbaiki kinerja sehingga nilainya positif, dan melakukan instrospeksi mengapa sampai Pak Fadli Zon mengumbar kata-kata seperti itu," sarannya.

JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Ode Ida menyarankan para pejabat negara dan di pemerintahan menjaga lisannya masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close