Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kena Tilang Malah Cekikikan

Jumat, 28 November 2014 – 08:32 WIB
Kena Tilang Malah Cekikikan - JPNN.COM

jpnn.com - CIMAHI - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cimahi melakukan Operasi Zebra Lodaya 2014 di kawasan Cilember Jl. Amir Machmud Kota Cimahi, Kamis (27/11) pagi. Namun pada operasi kali ini ada yang unik dan berbeda, pasalnya seluruh polisi yang berjaga di jalan raya menggunakan topeng tersenyum.

Dengan mengenakan topeng tersebut, diharapkan para pengguna jalan raya bisa terenyum dan tidak takut menghadapi polisi.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Bonifacus Surono mengatakan, pada operasi kali ini pihaknya ingin mewujudkan keamanan dan keselamatan tertib berlalu lintas di jalan raya.

Dalam rangka menekan angka pelanggaran kendaraan bermotor untuk menjaring pelanggar dari arah Kota Cimahi menuju Kota Bandung.

"Petugas menggunakan topeng berwajah senyum agar pengguna kendaraan tidak ketakutan dan sesama anggota saling menyemangati agar tujuan berkeselamatan di jalan raya dapat terwujud," katanya di sela sela operasi.

Setiap pelanggar seperti penumpang sepeda motor yang tak memakai helm, tidak membawa kelengkapan SIM dan STNK ditilang petugas kepolisian. Operasi juga melibatkan petugas dari Dishub Kota Cimahi dan Denpom TNI. "Sambil menunggu proses tilang, para pelanggar diberikan makanan ringan yang disediakan Polwan,” ujarnya.

Sosialisasi tentang adanya operasi sudah dilakukan satu pekan sebelum kegiatan, hasilnya jumlah pengguna kendaraan bermotor yang terjaring tidaklah terlalu banyak.

"Sosialisasi yang dilakukan berjalan dengan berhasil, sebelumnya banyak yang tidak menggunakan helm tapi dalam operasi kali ini saya melihat pengguna sepeda motor sudah menggunakan helm lengkap dengan yang diboncengnya, "tuturnya.

CIMAHI - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cimahi melakukan Operasi Zebra Lodaya 2014 di kawasan Cilember Jl. Amir Machmud Kota Cimahi, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close