Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buah Segar Bermanfaat bagi Kesehatan Jantung

Jumat, 28 November 2014 – 10:25 WIB
Buah Segar Bermanfaat bagi Kesehatan Jantung - JPNN.COM

jpnn.com - BUAH segar merupakan makanan favorit bagi setiap kita karena kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan, pertumbuhan dan kecantikan.

Banyak bermacam-macam buah yang bisa kita konsumsi setiap harinya dan semuanya sangat baik bagi tubuh kita dan tentunya setiap buah memiliki kandungan gizi yang berbeda-beda.

Karena itu, disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan setiap hari dengan beraneka macam buah-buahan agar asupan kebutuhan vitamin dan nutrisi per hari secara alami terpenuhi.

Selain itu, kini sebuah penelitian telah menemukan bahwa buah segar ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung, loh.

Ya, sebuah penelitian yag dilakukan di Universitas Cambridge menemukan bahwa sebuah zat kimia sederhana yang ditemukan dalam stroberi dan apel dapat mengurangi kerusakan pada jantung pascaserangan jantung.

Peneliti berpikir bahwa jika zat tersebut disuntikkan setelah serangan jantung bisa mengurangi cedera jangka panjang untuk organ-organ vital tubuh anda.

Terobosan yang dipublikasikan dalam jurnal Nature itu muncul setelah tim peneliti membentuk mekanisme yang kerusakan dilakukan untuk organ setelah serangan jantung atau stroke.

Ketika ahli bedah menghapus bekuan yang menyebabkan serangan jantung, darah dan oksigen bergegas kembali ke jantung atau otak yang disebut reperfusi.

BUAH segar merupakan makanan favorit bagi setiap kita karena kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan, pertumbuhan dan kecantikan. Banyak bermacam-macam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close