Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Ada 38 Wanita Diperkosa

Sabtu, 29 November 2014 – 01:25 WIB
Sudah Ada 38 Wanita Diperkosa - JPNN.COM

jpnn.com - MANADO - Manado semakin tak nyaman. Selain tingginya kasus penganiayaan dan pembunuhan, kasus pemerkosaan juga makin marak. Pasalnya, hingga triwulan ketiga tahun ini, ada sekira 38 kasus.

Kasubag Humas Polresta AKP Johny Kolondam menegaskan, pihaknya serius menangani laporan masyarakat, terutama terkait laporan kasus pemerkosaan.

"Para tersangka pasti diproses hukum, sesuai apa yang harus mereka pertanggungjawabkan," katanya saat ditemui di Mapolresta, kemarin.

Ditambahkan, untuk menekan kasus yang banyak merusak masa depan generasi muda tersebut, dibutuhkan peran serta dari seluruh elemen masyarakat, khususnya pengawasan ekstra dari orang tua. Sebab, pemerkosaan atau pencabulan banyak menimpa anak di bawah umur.

"Kami terus bekerja maksimal untuk melindungi dan menjaga anggota masyarakat. Jadi, harus ada pengawasan dari orang tua, keluarga, maupun lingkungan sekitar," pungkas Kolondam.

Menurut Devi Sondakh, pengamat hukum dari Unsrat, harus ada langkah serius dari penegak hukum untuk menekan kasus pemerkosaan. "Pencegahan harus dilakukan lebih serius. Dalam penegakkan hukum, sanksinya pun harus bisa menimbulkan efek jera bagi pelau," ungkapnya. (MP)

MANADO - Manado semakin tak nyaman. Selain tingginya kasus penganiayaan dan pembunuhan, kasus pemerkosaan juga makin marak. Pasalnya, hingga triwulan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close