Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Susahnya Meniti Karir Internasional

Sabtu, 29 November 2014 – 03:57 WIB
Susahnya Meniti Karir Internasional - JPNN.COM
Agnes Monica. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PENYANYI Agnes Monica yang kini dikenal dengan sebutan panggung Agnez Mo akhirnya kembali ke tanah air. Setelah menjalani promo melelahkan di Amerika Serikat untuk single internasional pertamanya, Coke Bottle.

Menurutnya, tidak mudah untuk memulai karir di AS. Apalagi untuk tetap mempertahankan karir musiknya di pusat industri musik dunia.

”This is really not a sprint! This is a marathon. And it is difficult, it is hard. It's supposed to be difficult," ungkap Agnes di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, kemarin.

Meski sulit, namun Agnes melaluinya dengan penuh semangat. Karena dia sadar bahwa mencapai level internasional sudah menjadi cita-citanya sejak lama.

Dan ketika akhirnya tercapai, Agnes tidak mau membuang kesempatan itu sia-sia. ”Justru karena susahnya itu makanya saya belajar untuk menghargai proses. Then i learned how to appreciate the outcome of it, the result,” ucapnya penuh semangat.

Dengan apa yang dia raih saat ini, Agnes pun sadar tidak mudah untuk mempertahankan karirnya itu. Ada banyak pesaing yang sudah mengintai dan siap untuk menjatuhkan.

”Apa yang saya dapat sekarang bukan hanya kepercayaan atau faktor keberuntungan. Tetapi bagaimana, saya berusaha sekuat tenaga menetapkan rencana dan selalu fokus,” yakinnya.

Karena sadar akan hal itu, Agnes pun mencoba selalu belajar. Belajar dari yang lebih hebat dari dirinya.

PENYANYI Agnes Monica yang kini dikenal dengan sebutan panggung Agnez Mo akhirnya kembali ke tanah air. Setelah menjalani promo melelahkan di Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close