Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Firman Utina Isyaratkan Pensiun dari Timnas

Sabtu, 29 November 2014 – 04:18 WIB
Firman Utina Isyaratkan Pensiun dari Timnas - JPNN.COM
Firman Utina. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - HANOI - Penampilan cemerlang pemain muda seperti Evan Dimas Darmono, Ramdani Lestaluhu, dan Manahati Lestusen saat Indonesia mencukur Laos 5-1, Jumat (28/11), membuat para pemain senior mulai tahu diri. 

Mereka mengucapkan, lebih baik tim nasional ke depan diisi oleh para pemain muda yang berpotensi dari pada pemain-peman senior yang sudah dimakan usia. Itu agar regenerasi terus berjalan dan tidak sampai mati.

Seusai laga melawan Laos, kapten tim nasional Indonesia, Firman Utina adalah salah satu yang mengatakan itu saat dimintai komentarnya mengenai hal tersebut. Dia malah langsung berani berkata bahwa kariernya di timnas sudah cukup. 

Pemain Persib Bandung itu mengatakan bahwa para pemain muda sudah menunjukkan bukti di laga melawan Laos kemarin. "Teman-teman yang lebih muda sudah siap. Lebih baik mereka saja yang lebih banyak diberi waktu sekarang. Kita lihat saja nanti. Tapi nampaknya saya sudah cukup," jelas pemain 33 tahun itu sambil bergegas ke bis timnas.

Lain Firman, lain halnya Christian Gonzales. Pemain yang menjadi pemain tertua di skuat timnas merah putih itu menyatakan bahwa dirinya akan berusaha selalu menjaga kondisi selama dirinya masih menjadi seorang pesepak bola professional. 

"Selama masih bisa lari saya akan terus latihan," jelasnya. "Setelah ini, saya fokus untuk menjaga kondisi untuk bermain bagi klub saya. Jika timnas masih membutuhkan, tentu saya siap," jelas pemain berusia 39 tahun itu. (irr)

HANOI - Penampilan cemerlang pemain muda seperti Evan Dimas Darmono, Ramdani Lestaluhu, dan Manahati Lestusen saat Indonesia mencukur Laos 5-1, Jumat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close