Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Makanan yang Ampuh Menghilangkan Efek Mabuk

Selasa, 16 Desember 2014 – 12:04 WIB
Ini Makanan yang Ampuh Menghilangkan Efek Mabuk - JPNN.COM
Mengonsumsi pisang dipercaya ampuh menghilangkan efek mabuk. Foto: istimewa

jpnn.com - TERLALU banyak minum minuman beralkohol bisa membuat mabuk. Biasanya, kondisi yang disebut hangover akan terjadi bila tubuh tidak lagi mampu mengurangi racun dari alkohol yang diminum. Efeknya, sakit kepala, badan lemas sampai mual.

Cara yang paling sering dilakukan untuk menghilangkan mabuk yakni memilih untuk tidur. Namun, jangan salah, selain tidur mengonsumsi beberapa makanan di bawah ini juga ampuh membuat anda sober alias siuman:

1. Telur

"Telur mengandung asam amino yang dapat memecah racun dalam tubuh anda, plus telur mengandung vitamin B yang dapat mengurangi gejala mabuk," kata ahli gizi Monica Reinagel, M.S., L.D.N., C.N.S., seperti dikutip dari situs Fox News, Selasa (16/12).

2. Jahe

Jahe memang dikenal sebagai obat mual. Dengan hanya mengunyah seruas jahe, maka dapat membantu anda menghilangkan mabuk. Jahe sendiri dipercaya dapat merangsang pengeluaran racun pada tubuh secara cepat.

3. Pisang

Buah pisang selain baik untuk diet, sangat cepat untuk memberikan tenaga dan menaikkan imunisasi sistem. Sebaiknya anda mengonsumsi buah pisang terlebih dahulu sebelum minum alkohol. Anda tidak akan terlalu hangover keesokan harinya.

TERLALU banyak minum minuman beralkohol bisa membuat mabuk. Biasanya, kondisi yang disebut hangover akan terjadi bila tubuh tidak lagi mampu mengurangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close