Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manfaatkan Kapal Menganggur untuk Paket Tour

Pelni Sediakan Paket Wisata ke Wakatobi dan Raja Ampat

Rabu, 17 Desember 2014 – 01:51 WIB
Manfaatkan Kapal Menganggur untuk Paket Tour - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) untuk kali pertama menyediakan paket wisata bahari dengan menjadikan kapal milik perusahaan BUMN itu sebagai hotel terapung di dua lokasi wisata sekaligus, yakni Wakatobi dan Raja Ampat. Pelni berharap strategi itu dapat meningkatkan jumlah wisatawan domestik ke dua wilayah dengan taman laut yang keindahannya sudah mendunia tersebut.

Corporate Secretary PT Pelni,  Yahya Kuncoro mengatakan, akses transportasi maupun akomodasi penginapan di Wakatobi dan Raja Ampat masih terbatas. Akibatnya, biaya perjalanan ke dua tujuan wisata itu  cukup mahal.

"Dengan paket wisata dari Pelni, kesulitan akomodasi transportasi maupun hotel kami jawab sekaligus. Kapal Pelni kami hadirkan sebagai hotel terapung yang mengelilingi kawasan Raja Ampat dan Wakatobi. Paket ini sangat cocok bagi para pecinta kegiatan bahari seperti snorkling dan diving," ujarnya di Jakarta, Selasa (16/12).

Paket wisata ke Raja Ampat digelar pada 24-27 Desember 2014 dengan KM Kelimutu. Sedangkan paket wisata ke Wakatobi akan diselenggarakan pada 26-30 Desember 2014 dengan KM Tatamailau.

Yahya menambahkan, kedua kapak digunakan untuk paket wisata karena sedang tidak melayani pelayaran reguler. Nantinya, para wisatawan selama mengikuti paket wisata Pelni dapat menikmati berbagai fasilitas. Misalnya, menginap di hotel terapung, makanan selama berwisata, serta antar jemput bandara di Bau-Bau untuk paket ke Wakatobi dan bandara di Sorong untuk paket wisata ke Raja Ampat.

Selama di Wakatobi, wisatawan akan diajak snorkling di berbagai spot terbaik seperti Pantai Sombu, Waha Cemara, Pulau Hoga, Pulau Wangi-Wangi, dan Pulau Tomia. Sementara di Raja Ampat, KM Tatamailau akan membawa wisatawan berkeliling di Piaynemo, Melisa Garden, Anita, Mansuar, Manta Point, Arborek dan Holgan.

"Di setiap lokasi snorkling, peserta akan dipandu oleh tour guide yang kami sediakan selama menikmati keindahan alam bawah laut Wakatobi dan Raja Ampat. Dua lokasi tersebut sudah dikenal dunia sebagai kawasan terumbu karang terbaik di Indonesia, apalagi keberadaan Pari Manta di Manta Point-Raja Ampat, yang pasti menjadi pengalaman terbaik peserta tour," pungkas Yahya.(chi/jpnn)

JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) untuk kali pertama menyediakan paket wisata bahari dengan menjadikan kapal milik perusahaan BUMN

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close