Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Libatkan 145.756 Personel untuk Operasi Lilin

Rabu, 17 Desember 2014 – 15:40 WIB
Polri Libatkan 145.756 Personel untuk Operasi Lilin - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Polri bakal menggelar Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. Rencananya, Operasi Lilin akan digelar di seluruh Indonesia mulai mulai 24 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri,  Kombes Agus Rianto mengatakan, kepolisian akan mendapay dukungan personel dari instansi lain dalam rangka operasi itu. “Personel yang dilibatkan 145.756 orang," katanya di Jakarta, Rabu (17/12).

Menurutnya, anggota Polri yang dikerahkan untuk Operasi Lilin sebanyak 80.560 personel. Sedangkan 65.196 pendukung di Operasi Lilin berasal  dari instansi terkait seperti kementerian/lembaga, TNI dan unsur lainnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, dalam Operasi Lilin nanti polda-polda yang ada dibagi dalam dua kelompok prioritas. Untuk prioritas pertama mencakup 12 polda. Sedangkan untuk prioritas kedua diterapkan di 19 polda. "Ini dibagi berkaitan penggunaan kekuatan dan tingkat kekuatan," katanya.

Dia menyebut 12 polda prioritas itu antara lain Jawa Barat, Sumatera Utara, Bali, Papua, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan lainnya. Nantinya petugas akan disebar untuk mengamankan tempat ibadah, arena rekreasi, hiburan dan kegiatan masyarakat. "Diharapkan kegiatan bisa terlaksana dengan tertib, lancar dan aman," paparnya.(boy/jpnn)

 

JAKARTA - Polri bakal menggelar Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. Rencananya, Operasi Lilin akan digelar di seluruh

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close