Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Naik Pesawat, Humanoid pun Bayar Tiket

Rabu, 17 Desember 2014 – 19:52 WIB
Naik Pesawat, Humanoid pun Bayar Tiket - JPNN.COM
REKOR: Alexander Herzog (kiri) dan Jeannette Bohg mendorong Athena di kursi roda memasuki area Bandara Internasional Los Angeles, California. Robot manusia itu memiliki tiket juga paspor. Foto: Jonathan Alcorn/Reuters

jpnn.com - LOS ANGELES – Kehebohan terjadi di Bandara Internasional Los Angeles alias LAX, Selasa kemarin (16/12). Tetapi, penyebabnya bukanlah kemunculan bintang film atau selebriti papan atas yang memang sering berseliweran di bandara tersibuk keenam dunia tersebut. Kali ini robot manusia atau humanoid lah biang kehebohan itu.

Dengan memakai sepatu kasual merah dan kaus putih, humanoid yang bernama Athena itu menuju lokasi check in tiket dengan menumpang kursi roda. Layaknya penumpang lain yang adalah manusia, Athena pun harus menunjukkan paspor dan tiket pesawat atas namanya sendiri. Dia lantas menjalani pemeriksaan keamanan seperti para penumpang yang lain.

’’Penerbangan perdana robot humanoid Athena sebagai penumpang yang membayar tiket pesawat pada maskapai komersial @Lufthansa_USA akan terjadi siang ini,’’ tulis LAX pada akun resminya menjelang kedatangan Athena kemarin. Begitu Athena muncul di Tom Bradley International Terminal dengan kursi rodanya, para penumpang dan awak media langsung menyambutnya dengan kamera dan video.

Bersama dua penciptanya, Alexander Herzog dan Jeannette Bohg, Athena bakal terbang ke Frankfurt. ’’Kami akan membawa Athena ke Max Planck Institute for Computational Learning and Motor Control Laboratory di Jerman untuk mengikuti program latihan berjalan,’’ kata Herzog.

Kemarin Athena bersama ’’ayah dan ibunya’’ menumpang pesawat Lufthansa dengan nomor penerbangan 9801. (dailymail/hep/c20/ami)

LOS ANGELES – Kehebohan terjadi di Bandara Internasional Los Angeles alias LAX, Selasa kemarin (16/12). Tetapi, penyebabnya bukanlah kemunculan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close