Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musim Panen Cengkeh, Banyak Pemetik Jatuh, Satu Tewas

Kamis, 18 Desember 2014 – 03:08 WIB
Musim Panen Cengkeh, Banyak Pemetik Jatuh, Satu Tewas - JPNN.COM

jpnn.com - SIMEULUE - Sejak berlangsungnya musim cengkeh, menyebabkan sejumlah pemetik buah cengkeh berjatuhan dari atas pohon cengkeh.

Sebagian besar mengalami luka-luka dan patah tulang, dan dilarikan UGD RSUD Simeulue, dan satu orang tewas.

Pemetik buah cengkeh yang jatuh dan tewas tersebut ditangani secara medis.

"Benar ada beberapa pasien dirawat dan ada yang meninggal, karena jatuh saat memetik buah cengkeh", kata Tarlensyah, petugas bidang pelayanan RSUD Simeulue, kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Rabu (17/12).

Rata-rata pasien jatuh dari pohon cengkeh dirawat secara medis itu mengalami luka-luka serius dan patah tulang, diduga karena lalai dan tidak waspada saat berada di atas pohon cengkeh untuk memetik buahnya,

Dia merincikan, saat ini pihak RSUD Simeulue, sedang menangani pasien yang jatuh dari pohon cengkeh, yakni Murda (50), warga Kecamatan Simeulue Tengah, mengalami luka serius dan patah tulang.

Kemudian disusul Latifa (22), warga Kecamatan teupah Selatan. Ersar Rido (15) warga Kecamatan Simeulue Tengah, sedangkan Raksano (50) warga Kecamatan Teupah Selatan, jiwanya  tidak terselamatkan.

"Kita mengimbau supaya warga yang sedang memetik cengkeh, mengutamakan keselamatannya saat di atas pohon cengkeh, karena bila jatuh akibatnya sangat fatal," imbuh Tarlensyah.

SIMEULUE - Sejak berlangsungnya musim cengkeh, menyebabkan sejumlah pemetik buah cengkeh berjatuhan dari atas pohon cengkeh. Sebagian besar mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close