Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganti Rugi Lapindo Terbayarkan, Gubernur Jatim Puji Pemerintah

Jumat, 19 Desember 2014 – 00:48 WIB
Ganti Rugi Lapindo Terbayarkan, Gubernur Jatim Puji Pemerintah - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyambut baik keputusan pemerintah yang akan membeli aset tanah milik Lapindo sebagai bentuk bantuan talangan ganti rugi untuk warga sebesar Rp 781 miliar. Menurutnya, masyarakat Sidoarjo sudah lama menunggu ganti rugi tersebut.

"Saya kira ini keputusan yang sangat bagus, progress yang sangat luar biasa," ujar Soekarwo usai menghadiri rapat bersama Presiden Joko Widodo di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis, (19/12).

Dengan adanya keputusan itu, kata Soekarwo, masyarakat di Porong, Sidoarjo akan memberi keleluasaan bagi Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) untuk melakukan pembenahan. Pasalnya, selama ini hal tersebut terhambat karena warga tidak mengizinkan BPLS bekerja.

"Itu menyangkut hal yang sangat penting. Kalau hujan nanti meluber dan jebol. Kami pemerintah provinsi dan kabupaten Sidoarjo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah mengambil keputusan demi kepentingan masyarakat Porong," sambung pria yang akrab disapa Pak De' Karwo tersebut.

Sementara itu, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengungkapkan dengan keputusan itu maka dana pembelian tanah dan aset Lapindo akan diatur dalam DIPA 2015 di APBN-P.

"Dengan keputusan ini berarti sudah akan ada anggaran yang dialokasikan di DIPA  2015. Jadi saya kira masyarakat bisa percaya itu," tandas Basuki. (flo/jpnn)

JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyambut baik keputusan pemerintah yang akan membeli aset tanah milik Lapindo sebagai bentuk bantuan talangan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close