Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Menko Tedjo Hanya Perkeruh Suasana

Minggu, 25 Januari 2015 – 04:41 WIB
Pernyataan Menko Tedjo Hanya Perkeruh Suasana - JPNN.COM
Menko Polhukam, Tedjo Edhy Purdijatno. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pernyataan Menko Polhukam, Tedjo Edhy Purdijatno yang menyindir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersikap kekanak-kanakan hanya memperkeruh suasana. Tuduhan itu didasarkan pada pengerahan massa untuk melindungi KPK.

Omongan ini pun kemudian menuai reaksi. Pakar hukum Universitas Padjadjaran, Indra Perwira mengatakan Tedjo harusnya lebih hati-hati berkomentar. Sebagai pejabat publik, ucapan Tedjo harusnya lebih lunak.

"Jangan mengeluarkan pernyataan yang memperkeruh pada suasana yang sedang keruh," kata Indra Perwira seperti yang dilansir RM Online, Sabtu (24/1).

Indra mengingatkan bahwa pemberantasan korupsi bukan hanya urusan KPK, tapi semangat semua komponen bangsa. Nah, KPK saat ini dianggap sebagai simbol dalam pemberantasan korupsi. Jadi, saat KPK agak terancam, semua komponen turun untuk membela.

"Jadi, Pak Menko jangan terlalu cepat menuding ada penggerahan. Mereka datang sendiri ke KPK. Kita prihatin dengan cara beliau yang terlalu cepat memvonis," katanya. (ysa/awa/jpnn)

JAKARTA - Pernyataan Menko Polhukam, Tedjo Edhy Purdijatno yang menyindir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersikap kekanak-kanakan hanya memperkeruh

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close