Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebut Penangkapan BW Bentuk Balas Dendam Petinggi Polri terhadap KPK

Minggu, 25 Januari 2015 – 18:29 WIB
Sebut Penangkapan BW Bentuk Balas Dendam Petinggi Polri terhadap KPK - JPNN.COM
Mantan Jubir Gus Dur, Adhie Massardi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi menyebut peristiwa penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto sebagai bentuk balas dendam dari Kepolisian. Hal ini menyusul penetapan tersangka Komisaris Jenderal Budi Gunawan oleh KPK.

"Penangkapan BW (Bambang Widjojanto) bukan bagian dari balas dendam orang-orang petinggi Polri terhadap KPK, ini menurut saya bohong, pasti balas dendam," kata Adhie usai diskusi di Kuningan, Jakarta, Minggu (25/1).

‎Adhie menjelaskan kasus yang menjerat Bambang seharusnya diusut sejak dulu. Karena peristiwa itu, sudah terjadi sejak lama.

"Harusnya soal ini ‎sudah lama terjadi dan kasusnya sangat sumir," ujarnya.

Mantan juru bicara presiden era KH. Abdurrahman Wahid menjelaskan Kepolisian seharusnya bisa bersikap elegan dalam melakukan pemeriksaan terkait kasus Bambang. Misalnya dengan cara memberitahu institusi bahwa orangnya ada yang terjerat masalah hukum.

"Ada lembaga-lembaga yang harus tetap dijaga dan dihormati sehingga pendekatan dan caranya pun agak berbeda. Meskipun semua orang sama di depan hukum, tapi ketika menyangkut lembaga negara dan institusi pemerintahan ini harus ada penjagaannya," tandasnya.‎

Seperti diketahui, Bambang ditangkap pada Jumat (23/1) lalu. Ia berstatus sebagai tersangka dugaan memerintahkan memberikan palsu dalam persidangan sengketa Pemilihan Kepala Daerah Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi tahun 2010. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi menyebut peristiwa penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close