Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ingin Naikkan Standar Penerbangan, DPR Kecam Jonan

Minggu, 25 Januari 2015 – 18:49 WIB
Ingin Naikkan Standar Penerbangan, DPR Kecam Jonan - JPNN.COM
foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Keinginan Menteri Perhubunga Ignasius Jonan menaikkan standar penerbanga kategori 2 menjadi 1 pada Mei 2015 menuai kritikan. Wakil Ketua Komisi V DPR RI Yudi Widiana meminta Jonan tak ambisius.

Menurut Yudi, Jonan dianggap terlalu ambisius dengan target yang diusungnya itu. Pasalnya, masih banyak penerbangan yang harus dibenahi mantan Dirut PT KAI tersebut.

“Saya harap Jonan ambil langkah-langkah dengan pengetahuan yang memadai. Tidak ambisius,"  ujar Yudi dalam diskusi bertema 'Bukan Cari Kambing Hitam Selamatkan Penerbangan Nasional' di  Jakarta Selatan, Minggu (25/1).

Salah satu masalah masalah yang dihadapi ialah penataan perencanaan dan persiapan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Yudi juga meminta Jonan tidak memakai pola pikir seperti saat menjabat Dirut KAI.

"Di kereta api semua harus menuruti kemauan dia. Tapi di Kemenhub tidak. Operator (maskapai) saja ada 33. Kemudian dunia internasional, dalam mengambil kebijakan ada lembaga lain," tegas Yudi. (flo/jpnn).

JAKARTA- Keinginan Menteri Perhubunga Ignasius Jonan menaikkan standar penerbanga kategori 2 menjadi 1 pada Mei 2015 menuai kritikan. Wakil Ketua

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close