Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Robot Ini Pintar Flashmob

Senin, 26 Januari 2015 – 01:25 WIB
Robot Ini Pintar Flashmob - JPNN.COM
foto: mashable

jpnn.com - TOKYO- Jepang seolah tak pernah lelah menghasilkan robot canggih. Terbaru, Jepang memiliki robot yang diberi nama Robi. Robot yang pintar menari itu merupakan ciptakan profesor Universitas Tokyo, Tomotaka Takahashi.

Takahashi memperkenalkan 100 robot ciptaannya dalam pameran di Jepang beberapa waktu lalu. Seperti dilansir Mashable, Minggu (25/1/), sebanyak 100 Robi dapat menari dengan kompak secara bersamaan alias flashmob.

Padahal, selama ini flashmob hanya dilakukan manusia. Nyatanya, robot ciptaan Takahashi itu tak kalah luwes. Robot-robot itu dapat menggerakkan tangan dan kaki dengan serempak setelah mendapat komando untuk menari.

 Robot mungil ini memiliki tinggi 35 cm dan bobot satu kg. Robi tidak hanya pandai menari, mereka juga bisa berbicara dan berjalan. Robot ini bahkan menguasai 270 kata Jepang.

Tak hanya itu, Robi juga bisa dilatih untuk mengerti ratusan kosakata lain. Robi juga bisa mengungkapkan perasaannya. Warna matanya bisa berubah sesuai dengan perasaan yang dialaminya.

Kepalanya juga bisa berputar 360 derajat sehingga dia bisa menemukan  siapa saja yang memanggilnya. Robi akan diproduksi dalam jumlah banyak. Ingin memilikinya? Siapkan dana Rp 19 Juta. (mg2/jpnn)

TOKYO- Jepang seolah tak pernah lelah menghasilkan robot canggih. Terbaru, Jepang memiliki robot yang diberi nama Robi. Robot yang pintar menari

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close