Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kelulusan CPNS Pemprov Diumumkan Pekan Ini

Senin, 26 Januari 2015 – 03:44 WIB
Kelulusan CPNS Pemprov Diumumkan Pekan Ini - JPNN.COM
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

MAKASSAR -- Setelah hampir sebulan menunggu tanpa ada kejelasan, pengumuman kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sulawesi Selatan direncanakan pekan ini. Informasi tersebut sesuai konfirmasi pusat yang diterima Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel.
    
Kepala BKD Sulsel, Mustari Soba kepada FAJAR (grup JPNN) kemarin (25/1), mengaku menerima konfirmasi tersebut. Hanya saja, untuk hari pastinya belum diberitahukan.

"Minggu ini katanya. Tetapi kita belum diberi tahu hari apa. Kita tunggu saja, peserta juga harus sabar dan rajin-rajin melihat situs Kemenpan-RB," kata Mustari.
    
Selain dirilis melalui situs resmi pada laman http://www.menpan.go.id/, BKD Sulsel juga akan mengumumkan pada situs resminya di http://bkd.sulselprov.go.id/.

"Setelah muncul di situs Kemenpan, kita juga segera masukkan di situs kami. Jadi pendaftar CPNS bisa melihat di situ," imbuhnya.
    
Sekadar diketahui, tahun ini sebanyak 11.930 pendaftar CPNS Pemprov. Dari jumlah itu, yang mengikuti ujian sebanyak 10.879 orang. Sisanya sebanyak 1.051 orang tak mengikuti tes, sehingga secara otomatis dipastikan tak lulus. Kuota yang diperebutkan sendiri hanya 161 saja.
    
Usai pengumuman, pihak BKD akan melakukan pemberkasan terhadap peserta yang dinyatakan lulus. Pada tahap ini, pihak BKD akan memperketat pemeriksaan. Gunanya menghindari ijazah atau berkas lain yang palsu. Bahkan, inspektorat akan dilibatkan menelusuri keabsahan berkas, hingga penerbitan NIP dan penempatan. (iad/asw)

MAKASSAR -- Setelah hampir sebulan menunggu tanpa ada kejelasan, pengumuman kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sulawesi Selatan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close