Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sempat Terangkat, Tali Putus Lagi, Badan QZ8501 Belum Mau Naik

Senin, 26 Januari 2015 – 05:38 WIB
Sempat Terangkat, Tali Putus Lagi, Badan QZ8501 Belum Mau Naik - JPNN.COM
ilustrasi

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Operasi pengangkatan badan pesawat AirAsia QZ8501 masih belum berbuah hasil. Minggu (25/1), tim gabungan yang sudah berusaha mengangkat bagian pesawat nahas itu harus kembali gigit jari. Perjuangan tim diadang cuaca buruk termasuk kondisi di dasar laut.

Panglima Armada Bagian Barat, Laksamana Widodo mengatakan, harapan tim bisa mengangkat badan QZ8501 itu sempat meninggi usai badan pesawat sempat naik ke permukaan sekitar durasi dua menit.

Namun sayang, cuaca dan kondisi laut belum mengizinkan bagian pesawat yang jatuh pada Minggu 28 Desember 2014 itu naik dan dievakuasi. 

"Kami berhasil mengapungkan (badan pesawat), dan saat akan dipindahkan ke kapal, tali putus karena disentak tiba-tiba oleh berubahnya cuaca secara ekstrim," sesal Widodo, seperti dikutip dari situs The Straits Times, Senin (26/1).

Sejak kecelakaan, perhatian dunia penerbangan memang tertuju ke Indonesia. Dua hari terakhir, fokus tim operasi adalah untuk mengangkat badan pesawat AirAsia penerbangan Surabaya-Singapura itu ke permukaan. Caranya dengan menggunakan inflatable bags besar. Sama seperti hari Minggu, pada Sabtu (24/1) operasi mengangkat badan QZ8501 juga belum beruntung karena tali putus. 

Harapannya, proses evakuasi bodi pesawat ini bisa dilalui segera agar membuka peluang ditemukannya jenazah lain, yang diyakini masih banyak terperangkap di badan pesawat. (adk/jpnn)

PANGKALAN BUN - Operasi pengangkatan badan pesawat AirAsia QZ8501 masih belum berbuah hasil. Minggu (25/1), tim gabungan yang sudah berusaha mengangkat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close