Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hampir Punah, Harimau Sumatera Bernama Kirana Lahirkan Kembar Tiga

Senin, 26 Januari 2015 – 05:57 WIB
Hampir Punah, Harimau Sumatera Bernama Kirana Lahirkan Kembar Tiga - JPNN.COM
Harimau Sumatera nyaris punah. Foto: bbc

jpnn.com - CHESTER - Kirana, betina 8 tahun itu dipastikan bahagia. Di saat kaumnya terancam punah, dia melahirkan tiga anak sekaligus. 

Setelah mengandung selama 105 hari, Kirana Si Harimau Sumatera melahirkan kembar tiga di Kebun Binatang Chester, Inggris awal bulan ini.

Dilansir dari BBC akhir pekan kemarin, pihak kebun bersuka-cita dengan kehadiran kembar tiga milik Kirana tersebut. "Kami senang, ini istimewa. Bagi saya, ini sebuah kehormatan," ujar salah seorang pihak kebun binatang, Tim Rowlands.

Hingga saat ini, kembar tiga itu belum bisa dipastikan kelaminnya, menyusul sang ibu masih tampak ketat mengawasi. "Kami hanya bisa memastikan Kirana melahirkan beberapa harimau. Kami melihat seperti bola-bola kecil berbulu. Kami sudah yakin bahwa Kirana melahirkan tiga harimau," imbuh Rowlands.

Ini adalah kali ketiga anak harimau Sumatera lahir di Kebun Binatang Chester. Kirana sebelumnya sudah pernah melahirkan pada bulan Oktober 2011 dan Juni 2013.

Sesuai jenisnya, Harimau Sumatera hanya ditemukan di pulau Sumatera. Mereka adalah harimau yang memiliki ciri khas garis-garis sempit, tersempit di antara harimau-harimau jenis lainnya.

Kini, di perkirakan hanya tersisa sekitar 300-400 Harimau Sumatera di alam bebas. Sedangkan sekitar 200-250 lainnya berada di kebun binatang yang tersebar di berbagai negara. (adk/jpnn)

CHESTER - Kirana, betina 8 tahun itu dipastikan bahagia. Di saat kaumnya terancam punah, dia melahirkan tiga anak sekaligus.  Setelah mengandung

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close