Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini 2 Pernyataan Blunder Menkopolhukam Tedjo

Senin, 26 Januari 2015 – 14:41 WIB
Ini 2 Pernyataan Blunder Menkopolhukam Tedjo - JPNN.COM
Tedjo Edhy P. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI), Effendi Gazali menilai pernyataan Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno yang menyinggung 'rakyat tak jelas' adalah melawan asumsi-asumsi komunikasi poltik.

Effendi mengungkap, hakekat dari komunikasi politik antara lain untuk mengurangi atau mengimbangi sebuah ketidakpastian. "Pernyataan Tedjo Edhy tersebut malah menambah ketidakpastian di tengah-tengah masyarakat," kata Effendi Gazali, saat dihubungi wartawan, Senin (26/1).

Dijelaskannya, bukan kali ini saja Tedjo Edhy Purdijatno melakukan blunder besar. Saat proses pengangkatan Jaksa Agung, Tedjo Edhy juga melakukan blunder.

"Ini blunder kedua yang dilakukan Tedjo Edhy. Sebelumnya ada blunder yang lebih besar dimana Pak Tedjo ini pernah menyatakan bahwa presiden menyetorkan beberapa nama ke KPK untuk nanti diberikan data oleh KPK sebagai rujukan presiden untuk menetapkan Jaksa Agung," ungkap Effendi.

Ternyata ujar Effendi, Presiden Jokowi tidak pernah mengajukan nama-nama untuk diberikan pertimbangan oleh KPK. "Itu blunder pertama yang tercatat. Apa yang dikatakan Menkopolhukam tidak sesuai dengan faktanya," tegas dia. (fas/jpnn)

JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI), Effendi Gazali menilai pernyataan Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close