Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sesalkan Omongan Tedjo, PDIP: Kita Harus Selamatkan KPK

Senin, 26 Januari 2015 – 20:24 WIB
Sesalkan Omongan Tedjo, PDIP: Kita Harus Selamatkan KPK - JPNN.COM
Sesalkan Omongan Tedjo, PDIP: Kita Harus Selamatkan KPK. Mantan Sekjen PDIP, Pramono Anung.

jpnn.com - JAKARTA - Omongan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Tedjo Edhi Purdjianto terus menuai kritik. Tidak hanya dari kalangan pegiat aktivis antikorupsi, tapi juga datang dari PDI Perjuangan, yang merupakan partai pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Mantan Sekjen PDI Perjuangan Pramono Anung mengatakan omongan Tedjo sudah mengabaikan tokoh masyarakat yang menjadi pendukung pemberantas korupsi saat hadir di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya menyayangkan ada statement yang mengabaikan keterlibatan tokoh masyarakat yang memberikan support ke KPK," ucap politikus senior PDIP, Pramono Anung saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 26/1).

Pramono menilai, dukungan masyarakat kepada KPK sangat tulus sehingga tidak sepatutnya dilecehkan.

"Kita harus selamatkan karena dengan KPK yang sudah bekerja keras saja kan persoalan korupsi kita belum berkurang secara signifikan," sambungnya.

"KPK harus tetap bisa kita support untuk melakukan tindakan dalam rangka pemberantasan korupsi," tandas anggota komisi I DPR RI itu.

Seperti diketahui, sebelumnya Tedjo meminta pimpinan KPK tidak  bersikap kekanak-kanakan dalam menyikapi kasus Bambang Widjojanto di Bareskrim. [Lihat: Tedjo Anggap Abraham Samad tak Patuhi Titah Presiden]

Tedjo juga menyayangkan pernyataan Ketua KPK Abraham Samad dalam jumpa pers Jumat malam, yang sekaligus terkesan menggalang aksi-aksi massa.

JAKARTA - Omongan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Tedjo Edhi Purdjianto terus menuai kritik. Tidak hanya dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close